UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Diksi dan gaya bahasa pria dan wanita dalam aplikasi online dating tinder di Belanda = Men and women s choice of words and figures of speech on online dating application tinder in the Netherlands

Rahajengprandiena Duhitahandaru; Munif Yusuf, supervisor (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2016)

 Abstrak

Di era modern kesibukan manusia semakin tinggi sehingga waktu untuk berkenalan dengan orangorang baru secara langsung semakin berkurang, namun perkembangan teknologi yang pesat membuat berkenalan dengan orang-orang baru tidak sulit lagi. Tinder merupakan salah satu aplikasi online dating yang banyak dipilih di dunia, termasuk di Belanda. Pria dan wanita pengguna Tinder menggunakan gaya bahasa dan diksi yang berbeda untuk membuat percakapan lebih menarik. Untuk melihat perbedaan itu dianalisis enam screenshots yang berisi percakapan antara pria dan wanita Belanda di Tinder yang memiliki gaya bahasa dan diksi yang menonjol. Dari enam screenshots ini dapat dilihat bahwa pria lebih sering memulai percakapan daripada wanita, banyak menggunakan kata yang berhubungan dengan teknologi, dan sering menggunakan gaya bahasa metafora dan simile, sedangkan wanita menggunakan gaya bahasa sinisme untuk menunjukkan rasa tidak tertarik dan memberi respons negatif pada pesan yang mengarah pada seks.
In the modern era people have less time to meet new people in person, but rapid technological development makes meeting new people easier. Tinder is one of the most used online dating applications in the world nowadays, including in The Netherlands. Male and female Tinder users use different kinds of figures of speech and choice of words to make conversations more interesting. To see the difference between the two, six screenshots of conversations between Dutch male and female Tinder users are analised. These screenshots show that male users usually initiate the conversations, use words related to technology, and they usually use metaphors and similes. Meanwhile most female users use cynism to show indifference and give negative responds to sex-related messages.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Rahajengprandiena Duhitahandaru.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Makalah dan Kertas Kerja
No. Panggil : MK-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2016
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : lib ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource (rdacarries)
Deskripsi Fisik : v, 14 page : illustration + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-pdf 11-22-49296179 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20424194
Cover