UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Peran gender dalam kartun animasi dari Nickelodeon berjudul The Legend Of Korra = Gender roles in Nickelodeon’s animated cartoon The Legend Of Korra

([Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia], 2016)

 Abstrak

The Legend of Korra adalah sebuah serial animasi yang disiarkan oleh saluran televisi terkenal Amerika Nickelodeon. Animasi ini diciptakan oleh Bryan Konietzko dan rekan kerjanya Michael Dante DiMartino. Kartun animasi ini berbeda dari televisi animasi kartun lainnya. kartun animasi ini bercerita tentang seorang tokoh perempuan yang mempunyai beberapa karakakter yang dimiliki laki-laki. Objektivitas dari artikel ini adalah untuk menguji sifat-sifat laki-laki yang dimiliki oleh karakter utama, dan bagaimana peran gender terwakili dalam kartun animasi. Penelitian ini menggunakan analisis wacana dan pendekatan feminisme dalam menganalisis korpus. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa meskipun ada ketidakseimbangan dalam karakter gender dalam kartun, kartun animasi ini menggambarkan karakter laki-laki dan perempuan sama.
The Legend of Korra is an animated series which is aired by famous American television channel Nickelodeon. It was created by Brien Konietzko and his co-worker Michael Dante DiMartino. This animated cartoon is different from other television animated cartoons. This animated cartoon features a female as its heroine who embodies some male traits. The objectivity of this article is to examine male traits that are embodied by the main characters, and how gender roles are represented in the animated cartoon. This study uses discourse analysis and feminism approach in analyzing the corpus. The conclusion of this study is that there is an imbalance in gender characters in the cartoon, but the animated cartoon portrays male and female characters equally.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Devi Risca Pratiwi.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Makalah dan Kertas Kerja
No. Panggil : MK-pdf
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia], 2016
Bahasa : eng
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : v, 15 hlm : ill + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-pdf TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20424259
Cover