UI - Disertasi Membership :: Kembali

UI - Disertasi Membership :: Kembali

Perlindungan lingkungan hidup dalam perdagangan internasional: studi mengenai ekspor Indonesia di bidang perikanan dan kehutanan

Riyatno; Radjagukguk, Erman, promotor; Veronica L. Taylor, co-promotor; Koesnadi Hardjasoemantri, co-promotor; Emil Salim, examiner; Silalahi, Daud, examiner; Hikmahanto Juwana, examiner; Syamsul Maarif, examiner (Universitas Indonesia, 2005)

 Abstrak

Paling tidak ada empat alasan penting bagi penelitian mengenai perlindungan lingkungan hidup dalam perdagangan internasional, khususnya berkaitan dengan ekspor Indonesia di bidang produk perikanan dan kehutanan. Pertama, ada kecenderungan bahwa penerapan hambatan non-tarif, terutama dari negara-negara maju, semakin meningkat, dan salah satu aspeknya terkait dengan masalah lingkungan hidup. Kedua, produk perikanan dan kehutanan merupakan komoditi unggulan perolehan devisa Indonesia , sehingga apabila komoditi tersebut mendapat hambatan ekspor, pertumbuhan ekonomi Indonesia dapat terganggu. Ketiga, produk perikanan dan kehutanan sangat rentan terhadap masalah lingkungan hidup karena produk tersebut berasal dari sumber daya alam (SDA). Keempat, banyak produk perikanan dan kehutanan diekspor ke negara-negara maju yang konsumennya peka terhadap masalah lingkungan hidup.

 File Digital: 1

Shelf
 D568-Riyatno.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Disertasi Membership
No. Panggil : D568
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Universitas Indonesia, 2005
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xv ; 660 pages ; 29 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
D568 07-17-993219235 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20424817
Cover