UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Analisis persistensi laba saat Ini dan pendapatan antar segmen agregat dalam memprediksi laba masa depan = The analysis of the current earnings and aggregate intersegment revenue persistency in predicting future earnings

Dimas Mochamad Fadilah; Elok Tresnaningsih, supervisor (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015)

 Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti persistensi dari laba saat ini dan juga pendapatan antar segmen agregat dalam memprediksi laba masa depan dengan melihat hubungan keduanya terhadap laba masa depan. Penelitian ini meneliti persistensi laba saat ini dan pendapatan antar segmen agregat selama 5 periode (2009-2014) dengan menggunakan sampel perusahaan per tahun sebanyak 90 perusahaan dengan total sampel sebanyak 450 perusahaan. Metode pengumpulan sampel perusahaan dilakukan dengan metode purposive sampling. Pengujian hipotesis penelitian ini dilakukan dengan pendekatan analisis regresi fixed effect. Hasil penelitian menunjukkan baik laba saat ini dan pendapatan antar segmen agregat memiliki hubungan positif dengan laba masa depan. Hasil penelitian juga menunjukkan laba saat ini lebih persisten dalam memprediksi laba masa depan dibandingkan pendapatan antar segmen agregat.

The research is aimed to analyze the persistency of both current earnings and aggregate intersegment revenue in predicting future earnings for 5 periods (2009-2014) using 90 sample companies each year with 450 sample companies in total. Samples are selected based on purposive sampling method. Hypothesis are tested by using fixed effect regression analysis approach. Results of this research show that both current earnings and aggregate intersegment revenue have a positive correlation with future earnings and current earnings is more persistent than aggregate intersegment revenue in predicting future earnings.

 File Digital: 1

Shelf
 S62162-Dimas Mochamad Fadilah.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Kata Kunci

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S62162
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xvi, 79 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S62162 14-20-568686797 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20425520
Cover