Teknologi situs memudahkan pencarian informasi kesehatan, dari yang bersifat konvensional menjadi online. Kredibilitas situs kesehatan menjadi penting karena tidak ada garansi kebenaran dan menyebabkan malpraktik. Kredibilitas tujuh situs kesehatan diukur berdasarkan visual desain dan konten informasi. Pengumpulan data dilakukan melalui metode kuasi-eksperimen dengan mengadopsi Bipolar Emotional Response Testing (BERT). Kredibilitas situs kesehatan dipengaruhi konten informasi yang akurat, memiliki otoritas, obyektif dan terkini. Selain itu diperlukan juga tampilan visual desain yang memperlihatkan keringkasan, keelokan, elegan, keakraban, kesegaran, futuristik, ketajaman dan memiliki estetika atau penghargaan yang baik. Studi ini memperlihatkan bahwa indikator kredibilitas masih kontekstual dan masih layak untuk tetap dipertahankan pada penelitian selanjutnya.
Websites technology make health information searching easier. It shifts the activity from conventional to online. Therefore, a websites crediblity becomes important since there is no guarantee for truthful information which may cause a malpractice. The credibility of seven health websites is assessed by focusing on the visual design and the information content. The data collection is conducted by applying a quasi-experiment which adopted Bipolar Emotional Response Testing (BERT). The result shows that health websites credibility is affected by the accuracy, authority, objective, and currency as information content. It is also influenced by concise, beautiful, elegant, friendly, fresh, futuristic, sharp and valuable visual design. This article to reveals that the website credibility is still contextual and can be applied to other websites.