Artikel Jurnal :: Kembali

Artikel Jurnal :: Kembali

Layanan delivery pustaka (De_Tak): Inovasi layanan perpustakaan umum

([Publisher not identified] , [Date of publication not identified] )

 Abstrak

Perpustakaan umum milik dan untuk masyarakat luas tanpa membedakan umur, jenis kelamin, suku, ras, agama, dan status soaial-ekonomi. Begitu besar peran perpustakaan ini, maka perlu senantiasa membuat inovasi atau pembaharuan dalam kualitas dan kuantitas layanan. Layana perpustakaan haruslah berorientasi kepada pemustaka (customer oriented), sehingga kepuasan pemustaka selalu terjaga. Salah satu faktor rendahnya tingkat kunjungan masyarakat ke perpustakaan dan rendahnya minat baca masyarakat adalah akibat sulitnya memperoleh sumber informasi. Oleh karena itu, agar pemustaka mudah memperoleh informasi yang dibutuhkan, perlu membuat inovasi layanan perpustakaan yang dpat mengatasi masalah demikian, yaitu menyelenggarakan jasa layanan pesan antar (delivery order). Jika perpustakan menerapkan jasa layana ini maka akan sangat membantu masyarakat yang sibuk dan sedikit memiliki waktu luang ke perpustakan. jasa layanan delivery order merupakan salah satu penunjang citra perpustakaan dengan memberikan pelaynan terbaik kepada pelanggan. Pada bagian akhir tulisan ini, disampaikan metode atau cara kerja layanan ini.

 Metadata

Jenis Koleksi : Artikel Jurnal
No. Panggil : MPMKAP 22:4 (2015)
Subjek :
Sumber Pengatalogan :
ISSN : 14128519
Majalah/Jurnal : Media pustakawan : media komunikasi antar pustakawan 22 (4) 2015. Hal. : 24-31
Volume :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Akses Elektronik :
Institusi Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 4, R. Koleksi Jurnal
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MPMKAP 22:4 (2015) TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20427505
Cover