UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Pengaruh bullying di tempat kerja terhadap mental health dan kepuasan kerja pada divisi after sales pt xyz = The effect of workplace bullying on mental health and job satisfaction in division after sales pt xyz

Rizki Rahmadani; Muhammad Irfan Syaebani, supervisor; Muhammad Irfan Syaebani, supervisor; Widya Santi, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016)

 Abstrak

Penelitian ini dilakukan pada divisi after sales di PT XYZ, penyebaran distibusi gender sebanyak 82% laki-laki dan perilaku bullying menjadi hal yang sering dilakukan dan menjadi suatu keakraban. Penelitian ini membahas perilaku bullying di tempat kerja terhadap mental health dan kepuasan kerja. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitiatif dengan metode regresi sederhana. Hasil penelitian ini adalah perilaku bullying berpengaruh negatif terhadap mental health dan tidak berpengaruh pada kepuasan kerja. Selain itu, penelitian ini menunjukkan perbedaan persepsi pada gender korban. Korban bullying adalah mayoritas laki-laki karena sesuai dengan jumlah populasi. Korban perempuan jumlahnya lebih sedikit tetapi memiliki persepsi yang lebih tinggi dari pada laki-laki dikarenakan kelompok minoritas lebih tinggi terhadap risiko bullying.

This research was conducted at division after sales PT XYZ, distribution gender has 82% men and bullying behavior become frequent and become a process of socialization. This study discusses bullying behavior in the workplace on mental health and job satisfaction. The method used in this research is quantitative research with a simple regression method. The results of this study is bullying negatively affects on mental health and has no effect on job satisfaction. In addition, this study showed differences perception on the gender of the victim. The overrepresentation of men among victims is due to the overrepresentation of men in the respective populations. Women victims fewer in sample but have a higher perception of men due to minority in group have a higher risk of bullying.

 File Digital: 1

Shelf
 S63608-Rizki Rahmadani.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S63608
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiv, 123 pages ; illustration ; 22 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S63608 14-17-145268641 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20430002
Cover