UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Relevansi nilai pengungkapan nilai wajar instrumen keuangan pada bank yang terdaftar di bursa saham negara-negara Asean = Value relevance of fair value of loans disclosure on share value of listed bank in Asean

Kharisma Lailatul Rauda; Viska Anggraita, supervisor; Aria Farah Mita, examiner; Evony Silvino Violita, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016)

 Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menemukan bukti empiris mengenai relevansi nilai pengungkapan nilai wajar pinjaman yang diberikan pada bank yang terdaftar di bursa saham di negara-negara ASEAN. Negara yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah negara yang telah mengadopsi IAS 39 dan IAS 32 mengenai instrumen keuangan, seperti Filipina, Indonesia, Malaysia, dan Singapura.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa nilai wajar pinjaman yang diberikan, laba, dan nilai buku ekuitas bank memiliki relevansi nilai dalam memperjelas nilai pasar atau harga saham bank. Perlindungan hukum sebagai variabel moderasi memperlemah relevansi nilai pengungkapan nilai wajar pinajaman yang diberikan.

The purpose of this research is to provide empirical evidence about the value relevance of the fair value of loans of listed bank in ASEAN. This research was conducted by using regression analysis with sample of ASEAN countries (Indonesia, Malaysia, Philippine, and Singapore) that have adopted IAS 39 and IAS 32 about financial instrument.
The result of this research indicates that fair value of loans, net income, and book value of equity has value relevance to explain market value of bank. Legal protection as moderating variable weaken value relevance of the fair value of loans.

 File Digital: 1

Shelf
 S63033-Kharisma lailatul rauda .pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S63033
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 100 pages ; : illustration ; 29 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S63033 14-17-841606073 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20430041
Cover