ABSTRAKSkripsi ini dibuat untuk membahas bagaimana skema pengetahuan pemilik RAE
Sport Apparel dalam menentukan strategi internal dan eksternal yang akan
dilakukan untuk kegiatan bisnisnya. Bagaimana pengalaman-pengalaman atau
situasi yang ada dapat mempengaruhi skema-skema pengetahuan awal pemilik
dalam melanjutkan bisnisnya. Pada penelitian ini juga melihat bagaimana proses
strategi internal dan eksternal berjalan. Terdapat hubungan sosial yang menciptakan
jaringan kepentingan serta ikatan-ikatan sosial yang terjadi ketika pemilik
menjalankan strategi bisnisnya, selain itu inovasi batik juga menjadi salah satu
strategi bisnis yang dijalankan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif
dengan teknik wawancara mendalam dan partisipasi observasi.
ABSTRACTThis undergraduate thesis was to know about how the RAE Sport Apparel?s owner
schema theory determine the internal dan external strategies in his own business,
how the experiences or situations could affect the owner?s foreknowledge schema
to continue the business. This study also observe how the internal and external
strategies proceed. There are social relations which create the network interests and
social ties that occured when the owner implemented his business strategies. Beside
that, batik innovation is the one of business strategy he did. This qualitative research
using in-depth interviews technique and participant observation.;