UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Perbandingan antara hukum waralaba Indonesia dengan Malaysia = A comparison of Indonesian and Malaysian franchise law

Natasya Nurul Amalia; Akhmad Budi Cahyono, supervisor; Endah Hartati, examiner; Abdul Salam, examiner (Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2016)

 Abstrak

Skripsi ini membahas mengenai hukum waralaba di Indonesia, termasuk definisi waralaba, pengaturan waralaba, perjanjian waralaba, hak dan kewajiban para pihak dalam waralaba yang kemudian dibandingkan dengan hukum waralaba yang berlaku di Malaysia. Penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat persamaan dan perbedaan antara hukum waralaba Indonesia dengan hukum waralaba di Malaysia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah perbandingan yang menghasilkan bentuk penelitian yuridis-normatif. Hasil penelitian menyarankan bahwa Pemerintah Indonesia perlu melakukan unifikasi terhadap peraturan waralaba di Indonesia dan membentuk badan-badan yang menyokong waralaba lokal.

This thesis focuses on the franchising law in Indonesia, including the definition of franchise, regulations regarding franchise, franchise agreement, also rights and obligations of the parties in the franchise agreement. It is then compared with the franchising law in Malaysia. This study shows that there are similarities and differences between Indonesian franchise law and Malaysian franchise law. The method of this study is comparison which resulting into a normative-juridical research. This result of this study suggests that Indonesian Government should unify the regulations regarding franchising and establish agencies that focus on the development of local franchise.

 File Digital: 1

Shelf
 S63087-Natasya Nurul Amalia.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S63087
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2016
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xii, 95 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S63087 14-18-517567863 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20430497
Cover