UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Pengembangan sistem kontrol dan kalibrasi dinamometer eddy current 13 kW untuk kendaraan hemat energi = Developing control systems and calibration dynamometer eddy current 13 kW for green vehicle

Aldry Triansya; ([Publisher not identified] , 2016)

 Abstrak

ABSTRAK
Penerapan lebih lanjut mesin Low Fuel Consumption Engine (LFCE) yang akan
digunakan pada kendaraan hemat energy maka dibutuhkan pengendalian fuel dan
timing ignition yang sesuai agar performa dari kendaraan yang mengunakan
LFCE sehingga mendapatkan titik temu yang sesuai dengan kebutuhan yang tepat.
Maka dari itu di perlukan perancangan chassis dinamometer untuk menunjang
pengukuran torsi, kecepatan sudut dan daya secara real-time. Hasil pengukuran ini
yang di jadikan sebagai hasil yang dapat di evaluasi untuk memperbaiki variabel
kontrol pada ECU pada mesin LFCE, sehingga didapatkan daya, torsi, dan
kecepatan putaran yang sesuai dengan harapan perancang. Dalam merancang
dinamometer, hal pertama yang harus diperhatikan adalah beban dan keakuratan
pembacaan sensor. Beban pada dinamometer harus bisa disesuaikan dengan
kendaraan hemat energi dengan skala daya pada mesin 65 cc. Sensor dalam
pembacaan dinamometer ini harus terintegrasi dalam suatu HMI yang mudah di
gunakan. Sensor yang di gunakan harus menujukan tingkat kepercayaan dan
akurasi yang baik agar mendapatkan suatu nilai kebenaran dalam pengukuran.

ABSTRACT
Further application of machine Low Fuel Consumption Engine (LFCE) to be used
in energy-efficient vehicles then takes control of fuel and timing ignition
appropriate for performance of vehicles using LFCE get a meeting point
corresponding to the exact needs. Therefore in the design of the chassis
dynamometer needed to support the measurement of torque, speed angle and
power in real-time. The results of these measurements are made as a result that
can be evaluated to improve the control variables in the engine control unit LFCE,
so we get the power, torque, and speed of rotation in accordance with expectations
of the designer. In designing the dynamometer, the first thing to note is the burden
and the accuracy of the sensor readings. The load on the dynamometer must be
adjusted to the energy-efficient vehicles with engine power on the scale of 65 cc.
Sensors in the dynamometer readings must be integrated in an HMI that is easy to
use. Sensors are used need to address the level of confidence and accuracy in
order to obtain a truth value in the measurement.

 File Digital: 1

Shelf
 S64859-Aldry Triansya.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S64859
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2016
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer (rdadontent)
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xv, 66 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S64859 14-18-154469152 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20430976
Cover