UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Proses komunikasi dalam kegiatan belajar mengajar pada sekolah master Depok = Communication process in teaching and learning in sekolah master Depok

Ellya Mutia Fansuraini; Ken Reciana Sanjoto, supervisor; Rosy Tri Pagiwati, examiner; Meily Badriati, examiner (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016)

 Abstrak

ABSTRAK
Penelitian ini membahas mengenai proses komunikasi dalam kegiatan belajar mengajar yang terjadi pada Sekolah Master Depok. Sekolah Master Depok merupakan sekolah yang berbeda dalam praktek belajar mengajarnya. Sekolah tidak memiliki sarana yang penuh untuk menunjang kegiatan belajar mengajar setiap harinya. Dari segi waktu, buku, maupun guru yang terdapat pada Sekolah Master tidak memiliki standar yang tetap. Namun murid pada Sekolah Master dapat melewati ujian berstandar nasional . Maka dari itu penelitian ini ingin melihat bagaimana proses komunikasi yang terjadi di dalam Sekolah Master. Menggunakan metode kualitatif penelitian ini ingin menggambarkan bagaimana murid-murid pada Sekolah Master bisa mendapatkan ilmu yang sesuai yang mereka butuhkan. Penelitian ini menemukan adanya bahwa proses komunikasi yang terjadi pada kegiatan belajar mengajar dapat memberikan informasi pendidikan kepada anak-anak Sekolah Master. Interaksi simetris, dan konteks dalam proses komunikasi juga menunjang komunikasi kelompok dan membantu kegiatan belajar mengajar pada Sekolah Master.

ABSTRAK
This study discusses the process of communication in teaching and learning activities that occur at the Sekolah Master Depok. Sekolah Master Depok a different school in the practice of teaching and learning. Schools do not have the full means to support learning every day. In terms of time, books, and teachers who are at Sekolah Master has no fixed standard. However, students at the Sekolah Master can pass the test of national standards. Therefore this study wanted to see how the communication process that occurs in Sekolah Master . Using qualitative methods this research wants to describe how students at the Master School can get appropriate knowledge they need. This research found that the communication that occurs in teaching and learning activities to provide educational information to children Sekolah Master. Symmetrical interaction, and the context of the communication process also supports group communication and help learning and teaching at the Sekolah Master.

 File Digital: 1

Shelf
 S64251-Ellya Mutia Fansuraini.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S64251
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xii, pages 54 illustration ; 29 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S64251 14-18-538762454 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20431048
Cover