UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Persepsi mahasiswa dan alumni akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia atas pengaruh magang terhadap perkembangan kemampuan dan kesempatan untuk mendapatkan lebih dari satu tawaran pekerjaan di kantor akuntan publik = The perception of accounting students and alumni of Faculty of Economics and Business University of Indonesia on the influence of internship to skill development and opportunities to get multiple job offers in public accounting firms

Rika Yuliana Favorieta; Rafika Yuniasih, supervisor; Purwatiningsih, examiner; Agustin Setyaningrum, examiner (Universitas Indonesia, 2016)

 Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi mahasiswa dan alumni atas pengaruh magang terhadap perkembangan kemampuan dan kesempatan karier di kantor akuntan publik di Indonesia. Penelitian ini juga bertujuan untuk menguji hubungan dan pengaruh antara pengalaman magang dan IPK yang dimiliki dengan kesempatan untuk mendapatkan lebih dari satu tawaran pekerjaan. Pengambilan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner online kepada seluruh mahasiswa akuntansi FEB UI angkatan 2012 dan alumni akuntansi FEB UI angkatan 2010 dan 2011 yang sedang bekerja di kantor akuntan publik. 308 data responden dianalisis secara deskriptif dan diuji menggunakan independent sample t-test, Mann-Whitney test, dan regresi logistik (logit). Hasil penelitian menunjukkan bahwa mahasiswa dan alumni berpersepsi positif terhadap pengaruh magang dan tidak terdapat perbedaan persepsi di antara keduanya. Pengalaman magang, keputusan seseorang untuk menerima atau menolak tawaran pekerjaan yang didapatkan dari perusahaan tempat magang, dan IPK seseorang ternyata tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kemungkinan untuk mendapatkan lebih dari satu tawaran pekerjaan. Namun, seseorang yang memiliki pengalaman magang sebelumnya, tetapi tidak mendapatkan tawaran pekerjaan dari perusahaan tempat magang, akan memiliki kemungkinan untuk mendapatkan lebih dari satu tawaran pekerjaan yang lebih kecil dibandingkan dengan seseorang yang tidak memiliki pengalaman magang.

This research aims to investigate the perception of accounting students and alumni of FEB UI towards the influence of internship to skill development and career opportunities in public accounting firms. This research also aims to examine the relationships between internship experience and opportunities to get multiple job offers. Online questionaires were distributed to accounting students of FEB UI batch 2012 and alumni batch 2010 and 2011 who are working in public accounting firms. 308 data were analyzed by using independent sample t-test, Mann-Whitney test and logistic regression. The result indicates that both accounting students and alumni have positive perceptions towards the influence of internship to skill development and career opportunities in public accounting firms. The results also indicates that there is no significant relationship between internship experiences during college, decision to reject offer from internship company, and GPA scores on the probability to get multiple job offers. When someone do not get any job offer from the internship company, the probability to get multiple job offers is lower than someone who has no internship experiences.

 File Digital: 1

Shelf
 S62998-Erika yuliana favorieta .pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S62998
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Universitas Indonesia, 2016
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resources
Deskripsi Fisik : xviii, 195 pages : illustration ; 29 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S62998 14-18-398551792 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20431252
Cover