UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Peranan divisi pemasaran organisasi Astha Bunda terhadap keberhasilan petani krisan di Desa Hargobinangun = The role of the marketing division of Astha Bunda against the success of the chrysanthemum farmers in the village of Hargobinangun

Restu Prasetyo Adi, Author; Jajang Gunawijaya, supervisor; Meutia Farida Hatta Swasono, examiner ([Publisher not identified] , 2016)

 Abstrak

ABSTRAK
Organisasi ASTHA BUNDA adalah wadah berkumpulnya petani krisan untuk mensukseskan pertanian krisan dan sebagai penghubung antara petani dengan konsumen dalam menjual hasil panen, yang memiliki seperangkat sistem dan aturan ketat yang harus dipatuhi oleh semua struktur organisasi dan dijalankan oleh divisi pemasaran. Dalam pelaksanaannya, anggota merasa bahwa ada kekurangan dalam pelaksanaan sistem atau aturan organisasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran serta manfaat ASTHA BUNDA khususnya divisi pemasaran terhadap seluruh struktur organisasi khususnya anggota organisasi. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan teknik partisipasi observasi serta wawancara mendalam terhadap pengurus serta anggota ASTHA BUNDA. Hasil penelitian ini adalah peranan Organisasi ASTHA BUNDA dan divisi pemasaran meliputi hampir seluruh kegiatan organisasi, terutama dalam penerapan budaya organisasi demi berjalannya proses produksi dan distribusi hasil panen, petani mengaku merasakan manfaat mengikuti organisasi ini yaitu merasa mendapatkan penghasilan tambahan lewat budidaya krisan lewat budidaya krisan meskipun hal ini adalah budaya baru bagi mereka. Mereka berharap agar sistem dan aturan ini di evaluasi kembali agar dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan hidup.

ABSTRAK
ASTHA BUNDA is a organization of Farmers Chrysantemum to succeed the Chrysantemum farm and a liaison between farmers with consumers in selling the crops, which have a system and strict rules that must be obeyed by all organizational structures and is run by the marketing division. In practice the members feel that there is a deficiency in the implementation of the system or the rules of the organization. This research aims to find out how the role and benefits of ASTHA BUNDA especially marketing division of the entire organizational structure of particular members of the organization. This research was qualitative research with the techniques of observation and in-depth interview participation against the trustees and members of ASTHA BUNDA. The results of this research is the role of the ASTHA BUNDA Organization and the marketing division covering almost the whole of the organization's activities, particularly in the implementation of organizational culture in favor of passage of the production process and distribution of crops, Farmers claiming to feel the benefits of the organization follow feel earn some extra income through cultivation of chrysantemum although this is a new culture, for those they wish to let this rule and system in the evaluation of return in order to incrase the income and welfare of living.
;

 File Digital: 1

Shelf
 S64260-Restu Prasetyo Adi.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S64260
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2016
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xvi, pages 116 illustration ; 29 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S64260 14-18-075240183 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20431279
Cover