UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Preferensi kedai kopi di jalan Margonda Raya, kota Depok = Coffee shop visitor's preference at Margonda Raya street Depok city

Reynaldi Alvandry; Dewi Susiloningtyas, supervisor; Hafid Setiadi, supervisor ([Publisher not identified] , 2016)

 Abstrak

ABSTRAK
Mobilitas masyarakat perkotaan yang tinggi menyebabkan tumbuhnya kebutuhan akan
tempat untuk melepas penat. Kedai kopi dianggap sesuai dengan tren dan gaya hidup masyarakat
perkotaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana karakteristik lokasi kedai kopi dan
preferensi pengunjung kedai kopi. Preferensi dapat terbentuk berdasarkan persepsi terhadap kedai
kopi, atribut-atribut kedai kopi, dan motivasi kunjungan. Metode yang digunakan untuk mencapai
tujuan penelitian adalah analisis spasial dengan metode deskriptif berdasarkan hasil penyebaran
kuisioner kepada pengunjung. Hasil yang diperoleh adalah setiap kedai kopi memiliki karakteristik
lokasi yang beragam. Pengunjung dengan motivasi sosial lebih memilih kedai kopi dengan site yang
mendorong terjadinya interaksi sosial yang lebih tinggi. Pengunjung dengan motivasi mental dan
motivasi fisik lebih memilih kedai kopi dengan site yang mendorong terjadinya interaksi sosial yang
lebih rendah. Pengunjung dengan motivasi intelektual dan status lebih memilih kedai kopi berdasarkan
faktor-faktor di luar karakteristik lokasi. Pengunjung dengan frekuensi kunjungan yang semakin tinggi
dan durasi yang semain lama lebih memilih kedai kopi dengan site yang mendorong terjadinya
interaksi sosial yang lebih rendah.

ABSTRACT
High mobility in urban communities raise a growing need for a place to unwind. Coffee shops are
considered in accordance with the trends and lifestyles of urban communities. Each visitor has a
different reason in choosing a coffee shop, and which coffee shop which more preferred. This study
aims to determine the characteristics of the location of a coffee shop and a visitor's preferences
coffee shop. Preferences can be formed based on the perception of the coffee shop, the attributes of
the coffee shop, and motivation of the visitor. The method used to achieve the purpose of the research
is descriptive spatial analysis method based on the results of questionnaires to visitors. The results
obtained every coffee shop has the characteristics of diverse locations. Visitors with a social
motivation prefer a coffee shop with a site that encourage a higher social interaction. Visitors with
mental motivation and physical motivation prefers coffee shop with a site that encourage a lower
social interaction. Visitors with intellectual motivation and status prefers coffee shop based on
factors beyond the characteristics of the location. Visitors with a higher frequency of visits and
longer duration prefer a coffee shop with a site that encourage a lower social interaction.

 File Digital: 1

Shelf
 S63745-Reynaldi Alvandry.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Kata Kunci

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S63745
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2016
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 79 pages : illustration ; 30 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S63745 14-18-767570856 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20431679
Cover