UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Pemanfaatan e-journal oleh sivitas akademik Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti = The use of e-journal by academic faculty the Faculty of Economics and Business University of Trisakti

Marissa Octrinanda; Yeni Budi Rachman, supervisor; Indira Irawati, examiner; Margareta Aulia Rachman, examiner; Riva Delviatma, examiner (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2016)

 Abstrak

Penelitian ini membahas pemanfaatan e-journal yang disediakan perpustakaan oleh sivitas akademik fakultas ekonomi dan bisnis Universitas trisakti, yaitu mahasiswa dan dosen. Masalah yang dikaji dalam penelitian ini adalah menganalisis dan menginterpretasi pamanfaatan e-journal yang disediakan perpustakaan oleh sivitas akademik berdasarkan user-centered-access dan web access, serta faktor-faktor yang mendorong dan menghambat pemanfaatan e-journal.
Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran pemanfaatan e-journal oleh sivitas akademik fakultas ekonomi dan bisnis universitas trisakti dan faktor-faktor yang mendorong dan menghambatnya. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus dan wawancara dalam pengumpulan data.
Peneliti menyimpulkan bahwa para sivitas akademik sebagai pengguna e-journal sudah mampu memahami pemanfaatan e-journal dari awal mengakses, menelusur, mencari, dan menggunaka e-journal yang ditemukan. Namun, kekurangannya adalah ketersediaan kebutuhan informasi dari beberapa subjek dan artikel yang tidak tersedia, tidak bisa diakses.

This study discusses about the use of e-journal supplied libraries by academic faculty by faculty of economics and business university of trisakti, namely students and lecturer. The problem studied in this research is to analyze and interpret the use of e-journal is provided by academic faculty library based on user centered-access and web-access, as well as the factors that drive and impede the use of e-journal.
This study aims to provide an overview the use of e-journal by academic faculty the faculty of economic and business university of trisakti and factors driving and impeding the use it. The method that used is qualitative case study and interviews in data collection.
The researchers concluded that the academic faculty as e-journal users have been able to understand the use of e-journal from the start accessing, searching, searching, and make use of e-journal were found. However, the drawback is the availability of the information needs of some subjects and articles that are not available, it can not be accessed.

 File Digital: 1

Shelf
 S64758-Marissa Octrinanda.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S64758
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2016
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer (rdadontent)
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xv, 72 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S64758 14-18-839462282 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20431856
Cover