UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Pengaruh penggunaan lahan terhadap beban cemaran perairan Situ Rawa Kalong, Kota Depok = The impact of landuse toward contamination at situ Rawa Kalong Depok City

Rizki Ananda; Tarsoen Waryono, supervisor; Tambunan, Mangapul Parlindungan, supervisor; Sobirin, examiner; Tjiong, Giok Pin, examiner ([Publisher not identified] , 2016)

 Abstrak

ABSTRACT
Situ Rawa Kalong merupakan sumber air utama yang dimanfaatkan oleh masyarakat untuk pembudidayaan ikan air tawar. Namun, situ yang dimanfaatkan ini berada dalam kondisi yang tercemar. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh penggunaan lahan terhadap pencemaran di situ ini dan bagaimana zona beban cemarannya. Dengan pengambilan beberapa sampel air di situ ini, maka didapatkan kualitas air dan status mutunya. Status mutu sampel air ini ditentukan dengan menggunakan metode STORET. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan lahan yang berada di sekitar Situ Rawa Kalong mempengaruhi pencemaran dengan nilai BOD, COD dan Pb yang melebihi baku mutu. Selain itu, hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa zona beban cemaran yang tinggi terakumulasi di bagian situ yang lebih dalam.
Situ Rawa Kalong is the main sources of water that is used by the peoples for fresh water fish cultivation. However, the ponds that used to be in contaminated conditions. This study aimed to acknowledge the impact of land use toward contamination and to acknowledge the contaminated zone at it. By taking several samples of water in it, then the water quality and quality status are determined. The quality status of water samples is determined using STORET method. The results of this study indicate that the land use that located around Situ Rawa Kalong affect the value of BOD, COD and Pb exceeding quality standards. In then, the results of this study also indicate that the zone of high contaminant load accumulated in the deeper parts of the pond.

 File Digital: 1

Shelf
 S64306-Rizki Ananda.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S64306
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2016
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 91 pages : illustration ; 30 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S64306 14-18-598006686 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20431966
Cover