ABSTRAKPerusahaan-perusahaan yang mampu melewati kebutuhan dalam negeri akan melihat
potensi untuk mengekspor produknya ke luar negeri . Untuk dapat memasuki pasar
internasional, perusahaan-perusahaan tersebut dapat menggunakan perusahaan ekspor
untuk memperkenalkan dan menjual produknya ke luar negeri. Tesis ini membahas
tentang salah satu perusahaan ekspor terkemuka di Amerika (MD International). Tesis ini
menjelaskan profit MD International, mengapa perusahaan memilih MD International,
sebab MD International untuk fokus di Amerika Latin sebagai pasarnya dan hal-hal yang
dibutuhkan MD International untuk memperluas jaringan ekspornya.
ABSTRACTCompanies which production exceed their local demand will consider to export its
product overseas. To be able to enter the international market, companies may choose to
use export companies to introduce and sell its products internationally. This thesis
explains one of the well-known Export Company in America (MD International). This
thesis explains MD International profile, the reason for MD International focus on Latin
America as its target market and things needed for MD International to broaden its export
network.