UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Partisipasi penonton melalui kontes menyanyi: penggunaan media sosial dan aplikasi ponsel pintar = Audience participation in singing contents: media social and smartphone applications usage

Indah Permata Sari; Inaya Rakhmani, supervisor (Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Indonesia;;, 2016)

 Abstrak

Tujuan kontes menyanyi adalah memunculkan selebriti baru di antara orang-orang biasa yang memiliki bakat terpendam dalam bidang tarik suara. Setelah terpilih melalui audisi, produser akan menempa bakat kontestan dengan bantuan para profesional seperti pelatih vokal, pelatih menari hingga perias wajah agar mampu menampilkan kualitas khas seorang bintang penyanyi. Mereka akan diuji setiap episodenya untuk membuktikan bakatnya kepada penonton agar tetap bertahan di kompetisi. Pengumpulan suara adalah faktor penentu penyisihan dan pemenangan kontestan. Semua hal ini mendorong adanya partisipasi penonton. Cara penonton melakukan partisipasi berubah seiring dengan perkembangan aplikasi ponsel pintarserta adopsi mediasosial di antara target penontonnya. Perkembangan teknologi juga mempengaruhi cara produser memproduksi kontes menyanyi. Para produser terus mencari metode yang tepat digunakan agar bisa mendapatkan banyak perhatian penonton. Tulisan ini akan membahas partisipasi penonton melaluikontes menyanyi yang terjadi dengan adanya berbagai media sosial dan aplikasi ponsel pintar dan cara kontes menyanyi mengakomodasi adanya partisipasi penonton.

Talent show has a purpose to yield celebrity from ordinary people with talent in singing contest. After pass audition, contestants will be treat by professional instructors, such as vocal and dance training to polish their skill and quality to be in the same level with the superstar. Every episode, contestants will show their talent in front of audience to continue to the next round. Vote is one of the factor that will determine contestants to be eliminated or became the winner of the show. This factor urges audience participation. The participation method is following smartphone applications development and adaption of social media as target audience. Technology development also influence on how producer produce singing contest. Producers try to find the best method to gain audience interest. This articel will discuss on audience participation in singing contest whish happen because sosicial media and smartphone application usage singing contest method in accommodate audience participation.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Indah Permata Sari.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Makalah dan Kertas Kerja
No. Panggil : MK-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Indonesia;;, 2016
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : libUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource (rdacarries)
Deskripsi Fisik : v, 19 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-pdf 11-22-96877671 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20434574
Cover