UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Kosakata pinjaman dari bahasa Inggris (Anglizismen) dalam koran-koran online (Stuttgarter Zeitung, Suddeutsche Zeitung, dan Flensburger Tageblatt) = Loanwords which derived from english (Anglizismen) on online newspapers (Stuttgarter Zeitung, Suddeutsche Zeitung, dan Flensburger Tageblatt)

Zhanas Zenia Suntoro; Pattinasarany, M. Sally H.L., supervisor (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2016)

 Abstrak

ABSTRAK
Dalam penggunaan ragam bahasa di Jerman, terdapat kata-kata pinjaman yang berasal dari bahasa Inggris (Anglizismen) yang digunakan. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan dan memberi contoh kata apa saja yang merupakan Anglizismen dan mengidentifikasi serta menjelaskan bentuk klasifikasi Anglizismen kata tersebut berdasarkan bentuk morfologinya. Metode penelitian yang digunakan dalam makalah ini adalah metode kualitatif dengan teori pembentukan kata Fleischer dan klasifikasi bentuk Anglizismen menurut Wenlian Yang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat kata-kata pinjaman dari bahasa Inggris (Anglizismen) dalam praktik penggunaan bahasa di Jerman yang ditemukan dalam harian online di Jerman khususnya pada rubrik anak muda dengan bentuk morfologis yang berbeda-beda seperti yang dimuat pada Stuttgarter Zeitung, Süddeutsche Zeitung dalam rubrik anak mudanya Jetzt, dan Flensburger Tageblatt.

ABSTRACT
In the use of variety of language in Germany, there are loanwords which derived from English that are used. The purpose of this research is to explain and to give example of the words that are considered loanwords that derived from English and to identify the form of classification based on its morphology, ortography, and phonology form. The method used in this research is qualitative method with Fleischer's word forming theory and Wenliang Yang's classification of loanwords theory. The result of this research showed there are loanwords that derived from English in the use if German language which had been found on German online newspapers especially in rubric for teenagers with different forms of morphologicak structure as published in Stuttgarter Zeitung, Süddeutsche Zeitung in its rubric for teenagers Jetzt, dan Flensburger Tageblatt.;

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Zhanas Zenia Suntoro.pdf :: Unduh

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Makalah dan Kertas Kerja
No. Panggil : MK-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2016
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resources
Deskripsi Fisik : 26 pages
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-Pdf 10-20-353914648 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20434582
Cover