UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Kasus studi resmed = A case study on resmed

Andrew Hedy Tanoto; Isfandiary Djafaar, supervisor ([Fakultas Ekonomi, ], 2016)

 Abstrak

ABSTRAK
Resmed Holdings adalah salah satu pemain besar di pasar Sleep Apnea Diagnostic (SAD). Mereka mengembangkan, manufaktur, dan menyebar-luaskan alat untuk mengdiagnosa dan merawat obstructive sleep apnea (OSA) atau gangguan pernapasan lainnya. Esai ini menyediakan analisis mendalam mengenai faktor-faktor eksternal dan internal yang berkontribusi dalam perkembangan dan posisi Resmed di pasar SAD.
Analisis eksternal yang disediakan di esai ini membahas tentang faktor-faktor politik, global, teknologi, sosial budaya, ekonomi, dan tren demografi. Faktor-faktor ini terbukti membuka peluang besar untuk peralatan OSA dengan bertambahnya pengetahuan dan edukasi tentang SAD disorder. Dengan bertambahnya rata-rata usia dari populasi di dunia, semakin banyak permintaan untuk peralatan OSA dan merekapun bersedia untuk membayar biaya yang dibutuhkan. Tidak hanya analisis faktor-faktor tersebut, analisis 5 Kekuatan Persaingan menurut Porter pun dilakukan untuk mengevaluasi seberapa menarik pasar SAD secara keseluruhan. Pada akhir analisis, dapat ditarik konklusi bahwa pasar SAD umumnya menarik; namun, keadaan ini mungkin berubah di masa depan dengan adanya kompetitor-kompetitor baru yang bermunculan.
Untuk mengadakan analisis internal, Value Chain atau rantai nilai Resmed di evaluasi, bersama dengan bagaimana sumber daya dan kemampuan Resmed berkontribusi dalam pembentukan keunggulan kompetitif. Penelitian dan pengembangan adalah faktor yang sangat penting dikarenakan tahap ini memberikan pengetahuan yang dapat mengkreasikan keistimewaan pada produk Resmed. Logistik dalam negri yang dilakukan Resmed adalah membangun kerjasama dengan pemasok barang untuk memastikan harga dan pengiriman barang yang tepat waktu. Ditambah lagi dengan ekspansi global, edukasi tentang OSA, menyediakan layanan pelanggan yang memuaskan, dan garansi yang Resmed lakukan, maka Resmed mempunyai posisi yang superior di pasar. Sumber daya dan kemampuan Resmed harus berharga, langka, tidak dapat ditiru, dan tidak ada substitusi agar dapat menciptakan keunggulan kompetitif. Keunggulan kompetitif Resmed terletak pada lisensi mereka yang diberikan oleh FDA yang membuat mereka satu-satunya produsen perangkat OSA rumahan. Kesimpulannya, Resmed berada dalam posisi yang stabil dengan peluang yang tinggi; namun, mereka harus berhati-hati dengan pendatang baru karena pasar mempunyai peluang-peluang besar.

ABSTRACT
Resmed Holdings is a major player in the Sleep Apnea Diagnostic (SAD) market. They develop, manufactures, and distributes equipment for diagnosis and treatment of obstructive sleep apnea (OSA) and other breathing disorders. This essay provides an in depth analysis of the external and internal factors that contribute to the growth and overall position of Resmed in the market.
The external analysis provided in this paper is a discussion regarding political, global, technological, socio-cultural, economic, and demographic trends. All these trends proved to provide great opportunities for OSA devices as more people are informed regarding this issue. As the average age of the world population increases, the need for OSA device increases and they are willing to pay the required expense for it. In addition to the trend analysis, the 5 Porter’s Competitive Forces Analysis is also done to evaluate the overall industry’s attractiveness. In conclusion, the industry is generally attractive; however, this might not prevail in the long run as new substitutes may emerge.
To conduct the internal analysis, Resmed’s Value Chain is analyzed, as well as how their resources and capabilities activities to its level of competitive advantage. Research and Development is of crucial importance for Resmed as it provides the initial knowledge to create a differentiated OSA device that suits its patients. As for its inbound logistics, it creates partnership with its suppliers to ensure lowest price and on time delivery of needed components.
Furthermore, Resmed continues to expand globally, educate people regarding SAD, and provide satisfactory customer service and warranty to ensure superior position in the market. Resmed’s resources and capabilities should be valuable, rare, inimitable, and non-substitutable for it to create a competitive advantage. Resmed’s competitive advantage lies in their license given by FDA which makes them the only home-OSA-device producer. In conclusion, Resmed is in a stable position with high opportunities; however, they should beware of new entrants coming in as the market is proven to be highly attractive.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Andrew Hedy Tanoto.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Kata Kunci

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Makalah dan Kertas Kerja
No. Panggil : MK-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: [Fakultas Ekonomi, ], 2016
Bahasa : eng
Sumber Pengatalogan : lib ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : v, 24 pages : illustration + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-pdf 11-22-10229710 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20434592
Cover