UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Dinamika populasi dan tingkat pemanfaatan sumberdaya udang Jerbung (Penaeus merguiensis) di perairan Cilacap dan sekitarnya = Dynamics population and utilization rate of Banana Prawn (Penaeus merguiensis) in Cilacap and surrounding waters

Mahfudl Umar Khamdan; Ali Suman, supervisor; Tuty Handayani, supervisor; Noverita Dian Takarina, examiner; Titi Soedjiarti, examiner ([;Unversitas Indonesia. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam;Unversitas Indonesia. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam;Unversitas Indonesia. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Unversitas Indonesia. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam], 2015)

 Abstrak

ABSTRAK
Perairan Cilacap dan sekitarnya merupakan salah satu daerah penangkapan udang jerbung yang sangar potensial di perarian Cilacap dan sekitanya cenderung menurun pada periode 2004-2010. Hal ini sangat mengkhawatirkan terhadap keberlanjutan produksi udang jerbung apabila tidak ada pengelolaan dan pemanfaatan sumberdaya udang tersebut dengan baik. Penelitian ini dilaksanakan di Cilacap dan sentra perikanan udang lainnya di Kabupaten Cilacap pada Januari sampai dengan selesai November 2013. Data dikumpulkan melalui metode survey dan wawancara. Metode analisis terderi dari metode analitik menggunakan program FiSAT II, dan model surplus produksi.

ABSTRACT
Cilacap and surrounding waters is one of the potential fishing ground of banana prawn in south of java sea. Abundance stock index of banana prawn in Cilacap and surrounding water tend to decline 2004-2010. It was apprehension for the banana prawn sustaninability, when no appropriate management and utilization for this species. This research conducted in Cilacap and other shirmp fisheries centers in Cilacap District begin from January until November 2013. Data Collected through a survey and interview methods. The method of analysis consists of : an analytical methods by FiSAT II program, and surplus production models.

 File Digital: 1

Shelf
 T45297-Mahfudl Umar Khamdan.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Membership
No. Panggil : T45297
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [;Unversitas Indonesia. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam;Unversitas Indonesia. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam;Unversitas Indonesia. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Unversitas Indonesia. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam], 2015
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 60 pages. : illustration. ; 28 cm. + appendix.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T45297 15-18-630183953 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20435699
Cover