UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Back

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Back

Peningkatan layanan rujukan: upaya pembentukan citra layanan rujukan sebagai representasi Perpustakaan Perguruan Tinggi

Nurintan Cynthia Tyasmara; (Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2016)

 Abstract

Layanan rujukan merupakan salah satu layanan yang memiliki fungsi penting pada suatu perpustakaan, terlebih pada perpustakaan perguruan tinggi. Tujuan perguruan tinggi di Indonesia dikenal dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat menuntut pustakawan memainkan perannya yang besar dalam memberikan bantuan arahan atau bimbingan pada pemustaka, terutama sivitas akademika pada universitas/perguruan tinggi.
Hasilnya adalah dalam mewujudkan layanan rujukan sebagai layanan unggulan di perpustakaan bukanlah tugas yang mudah. Perencanaan, kolaborasi dan sinergi menyeluruh dari berbagai pihak dapat mensukseskannya (dikenal dengan Blended Librarianship). Upaya pemasaran atau promosi juga harus dilakukan agar makin banyak orang yang memanfaatkan layanan rujukan.

 Digital Files: 1

Shelf
 Nurintan-Peningkatan Layanan Rujukan.pdf :: Download

LOGIN required

 Metadata

Collection Type : UI - Makalah dan Kertas Kerja
Call Number : MK-Pdf
Main entry-Personal name :
Study Program :
Subject :
Publishing : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2016
Physical Description 9 hlm.
Holding Institution Universitas Indonesia
Location Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Availability
  • Review
  • Cover
Call Number Barcode Number Availability
MK-Pdf 11-22-75775982 TERSEDIA
Review:
No review available for this collection: 20435988
Cover