UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Peningkatan layanan rujukan: upaya pembentukan citra layanan rujukan sebagai representasi Perpustakaan Perguruan Tinggi

Nurintan Cynthia Tyasmara; (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2016)

 Abstrak

Layanan rujukan merupakan salah satu layanan yang memiliki fungsi penting pada suatu perpustakaan, terlebih pada perpustakaan perguruan tinggi. Tujuan perguruan tinggi di Indonesia dikenal dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat menuntut pustakawan memainkan perannya yang besar dalam memberikan bantuan arahan atau bimbingan pada pemustaka, terutama sivitas akademika pada universitas/perguruan tinggi.
Hasilnya adalah dalam mewujudkan layanan rujukan sebagai layanan unggulan di perpustakaan bukanlah tugas yang mudah. Perencanaan, kolaborasi dan sinergi menyeluruh dari berbagai pihak dapat mensukseskannya (dikenal dengan Blended Librarianship). Upaya pemasaran atau promosi juga harus dilakukan agar makin banyak orang yang memanfaatkan layanan rujukan.

 File Digital: 1

Shelf
 Nurintan-Peningkatan Layanan Rujukan.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Makalah dan Kertas Kerja
No. Panggil : MK-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2016
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : 9 hlm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-Pdf 11-22-75775982 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20435988
Cover