Artikel Jurnal :: Kembali

Artikel Jurnal :: Kembali

Penerapan prinsip media massa di Indonesia

([Publisher not identified] , [Date of publication not identified] )

 Abstrak

Media massa memiliki tiga prinsip utama, yaitu: kebebasan, kesetaraan, dan keaanekaragaman. Media massa Juga dituntut untuk mengedepankan prinsip objektivitas. Konsep ini diperkenalkan oleh Westerstahl. Ini meliputi dimensi faktualitas yang meliputi kebenaran yang diindikasikan dengan akurasi dan kelengkapan berita serta relevansi yang diindikasikan dengan kepatuhan media terhadap standar normatif, standar profesi, kode etik. Objektivitas juga dapat dilihat dari dimensi evaluatif, yakni media dituntut untuk tidak berpihak. Indikasinya adalah berita media bersifat proporsional dan non-sensasional. Tulisan ini akan melihat bagaimana praktik pemberitaan media massa di Indonesia dilihat dari konsep objektivitas werstehal tadi. Kesimpulannya adalah objektivitas masih merupakan barang mahal yang acapkali diabaikan oleh media massa di Indonesia.

 Metadata

Jenis Koleksi : Artikel Jurnal
No. Panggil : 384 KOMAS 10:1 (2014)
Subjek :
Sumber Pengatalogan :
ISSN : 18584411
Majalah/Jurnal : Komunikasi Massa 10:1 (2014) Hal. 19-28
Volume :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Akses Elektronik :
Institusi Pemilik : Perpustakaan Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan Universitas Indonesia Lantai 4 (R. Koleksi Jurnal)
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
384 KOMAS 10:1 (2014) TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20436894
Cover