UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Corporate communication : sebuah studi kasus pengertian manajer PT Garuda Indonesia mengenai humas dan manajemen krisis

Susy Siswanty Sukarya; Ahmad Fuad Afdhal, supervisor ([Publisher not identified] , 1996)

 Abstrak

ABSTRAK
PT. Garuda Indonesia yang bergerak dalam industri jasa penerbangan
saat ini menghadapi tingkat persaingan udara yang semakin terbuka dan
global, karenanya mereka yang melayani lebih balk akan memenangkan
persaingan. Kernudahan informasi dan cita-rasa konsumen yang semakin
canggih menyebabkan mereka menghindari perusahaan penerbangan yang
not up world-class service standards.
Globalisasi menimbulkan berbagai masalah dalam hal citra
perusahaan, untuk mengatasinya diperlukan peran Hubungan Masyarakat
(Humas) atau Public Relations. Lembaga ini kerap disebut ujung tombak
perusahaan dalam memberikan pelayanan informasi, membentuk dan
rneningkatkan citra perusahaan agar dikenal identitasnya di masyarakat
serta diharapkan pula sebagai penunjang kegiatan pernasaran.
Oleh karena itu penulis merasa perlu membuat penelitian mengenai
Pengertian Manajer PT. Garuda Indonesia mengenai Humas dan
Manajemen Krisis.
Berdasarkan analisa data, ternyata pengertian akan peranan Humas
PT. Garuda Indonesia positif; dalam peranannya sebagai sarana
Komunikasi. Pengakuan manajerial cukup tinggi, Humas dalam struktur
organisasi bertanggung jawab langsung kepada Direktur Utama. Namun
dalam hal aktifitas hubungan antar lembaga terkait, belum semua bagian
perusahaan terlibat kegiatan Humas, belum semua bagian perusahaan
melibatkan Humas Sesuai dengan kapasitas dan kewenangannya.
Sebagian besar responden belum menyadari wewenang dan kapasitas
Humas dalam Community Relations, apa bedanya Humas dengan
periklanan, dengan pemasaran dan Peranannya dalam Krisis Manajemen.
Mengenai manajemen krisis sebagai salah satu tugas Humas, hasil
pengumpulan pendapat menunjukkan para manajer menyadari akibat dan
krisis yang dihadapi berdampak serius terhadap perusahaan, mempengaruhi
motivasi kerja karyawan, merugikan citra perusahaan. Oleh karena
pertimbangan-pertimbangan demikian, maka responden secara keseluruhan
menjawab setuju Humas harus berperan menanggulangi masalah
Komunikasi dalarn setiap Krisis yang dihadapi perusahaan.

 File Digital: 1

Shelf
 T1574 - SUSY SISWANTY. S. D.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Membership
No. Panggil : T-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 1996
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xi, 138 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T-Pdf 15-17-462701856 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20438835
Cover