Artikel Jurnal :: Kembali

Artikel Jurnal :: Kembali

Pengaruh kompetensi terhadap kinerja pegawai UPT Perpustakaan Universitas Hassanuddin

([Publisher not identified] , [Date of publication not identified] )

 Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis kompetensi yang terdiri dari pengetahuan, keterampilan dan sikap terhadap kinerja Pustakawan Universitas Hasanuddin. Dan untuk mengetahui dan menganalisis kompetensi yang dominan dan berpengaruh terhadap kinerja pustakawan Universitas Hasanuddin.
Pendekatan penelitian ini adalah pendekatan deskriptif kualitatif. Jenis penelitian ini bersifat survey yaitu menganalisis fakta yang menunjang keterangan yang diperlukan untuk mendukung pembahasanpenelitian, dalam memecahkan dan menjawab pokok permasalahan yang diajukan yaitu analisis kompetensi yang berpengaruh terhadap kinerja pustakawan Perpustakaan Universitas Hasanuddin. Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner, selanjutnya data dianalisis secara deskriptif dan analisis regresi berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Hasil uji secara simultan menunjukkan bahwa nilai F hitung sebesar 49,226 dengan tingkat signifikan sebesar 0,000 yang menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan variable pengetahuan, keterampilan dan sikap terhadap kinerja pustakawan pada UPT Perpustakaan Universitas Hasanuddin. Hasil uji secara parsial menunjukkan bahwa koefisien variable pengetahuan sebesar 0,773 dengan nilai t hitung 9,954 dengan signifikan sebesar 0,000 yang menunjukkan bahwa pengetahuan berpengaruh positif, signifikan dan dominan terhadap kinerja pustakawan pada UPT Perpustakaan Unhas, yang berarti bahwa semakin tinggi tingkat pengetahuan, maka semakin tinggi pula wawasan keilmuan pegawai untuk meningkatkan kinerja secara parsial menunjukkan bahwa koefisien keterampilan sebesar 0,252 dengan signifikan sebesar 0,000 yang menunjukkan bahwa keterampilan berpengaruh terhadap kinerja pustakawan pada UPT Perpustakaan Unhas, yang berarti bahwa semakin tinggi skill yang dimiliki oleh pegawai akan semakin meningkatkan kinerja. Secara parsial menunjukkan bahwa koefisien sikap pustakawan sebesar 0.107 dengan signifikan sebesar 0,000 yang menunjukkan bahwa sikap berpengaruh terhadap kinerja pustakawan, yang berarti bahwa peningkatan kompetensi akan berpengaruh terhadap sikap/perilaku pegawai yang mengarah pada peningkatan kinerja pustakawan

 Metadata

Jenis Koleksi : Artikel Jurnal
No. Panggil : 020 JUPITER 13:2 (2014)
Subjek :
Sumber Pengatalogan :
ISSN : 16935535
Majalah/Jurnal : Jurnal perpustakaan informasi dan komputer 13 (2) 2014. Hal. : 22-32
Volume :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Akses Elektronik :
Institusi Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 4, R. Koleksi Jurnal
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
020 JUPITER 13:2 (2014) TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20438836
Cover