UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Analisis Komitmen Manajemen Dalam Penerapan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) Di PT Golden Castle Tahun 2009

Lubis, Saputra Ananda; Chandra Satrya, supervisor; Ridwan Zahdi Sjaaf, examiner; Uci Sulandari, examiner (Universitas Indonesia, 2009)

 Abstrak

Tujuan umum dari penelitian ini adalah Mengetahui Gambaran Komitmen Top Manajemen dalam Menerapkan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja melalui pendekatan sikap ataupun peran serta Top Management dalam penerapan SMK3 tersebut. Penelitian bersifat deskriptif dengan metode atau pendekatan kualitatif terhadap peran aktif atau sikap dari Top Management dalam penerapan SMK3 pada perusahaan yang dibinanya, serta dengan melakukan GAP Analysis terhadap pemenuhan elemen 1 PerMenaker No.5 taun 1995.
Teknik yang digunakan adalah dengan In-Depth Interview dan melalui observasi data-data sekunder. Hasil penelitian ini mampu menggambarkan tingkat komitmen Top Management melalui checklist Commitment Senior Management Index yang kemudian di tentukan criteria pemenuhan indeks-indeks yang ada kedalam suatu tingkatan yang mengarah apakah komitmen Top Management tersebut sangat tinggi, tinggi, sedang, rendah ataupun tidak memiliki komitmen. Variable kedua adalah tingkat pemenuhan yang dilakukan oleh PT GC dalam memenuhi elemen 1 PerMenaker No.5 tahun 1996 untuk meningkatkan justifikasi dari variable yang pertama.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Pdf-Saputra Ananda Lubis.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Penerbitan : Depok: Universitas Indonesia, 2009
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xv, 71 pages ; illustration : 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-21-916370418 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20439046
Cover