Artikel Jurnal :: Kembali

Artikel Jurnal :: Kembali

Integrasi layanan kontak dan akses dalam pengenbangan contact center generik

([Publisher not identified] , [Date of publication not identified] )

 Abstrak

Fungsi front-office dalam konsep perkantoran adalah "gerbang masuk" sekaligus sebagai penghubung antara stakeholder dengan pihak internal kantor. Sa at ini umumnya didukung oleh layanan untuk melakukan kontak berbasis telepon (disebut Call Center),Perkembangan teknologi informasi saat ini memberikan berbagai aIternatif media dan perangkat yang dapat digunakan untuk melakukan kontak dan akses ke sistem informasi maupun antar personal. Integrasi berbagai infrastruktur, sarana, dan layanan komunikasi dan informasi menghasilkan sistem layanan 'satu pintu' yang optimal, efektif, efisien, dan bersifat generik. Situs web, telepon,fax, email, sms, message, chat, dan warkat termasuk surat sebagai sarana informasi dapat saling terhubung dalam satu layanan dengan mengintegrasikannya dalam jaringan informasi muIti-layanan berbasis IP, disebut Contact Center. Dalam makalah ini dijelaskan rancangan dan implementasi contact center untuk memberikan dukungan dan layanan akses dan kontak yang optimal bagi semua pihak yang akan berinteraksi dan berkantor secara digital. Berbeda dengan call center yang hanya mengandalkan telepon sebagai media kontak utama, contact center memanfaatkan berbagai media komunikasi yang ada seperti telepon, faksimili, e-mail, sms, instant messaging, push- messaging, e-Doc, dan web untuk memberikan dukungan pad a customer. Penggunaan konsep Unified Messaging (UM) dan SOA menjadi dasar perancangan sistem generik ini.

 Metadata

Jenis Koleksi : Artikel Jurnal
No. Panggil : 620 JURTEL 16:2 (2011)
Subjek :
Sumber Pengatalogan :
ISSN : 14107066
Majalah/Jurnal : Jurnal penelitian dan pengembangan telekomunikasi 16(2) Desember 2011. Hal. 91-104
Volume :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Akses Elektronik :
Institusi Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 4, R. Koleksi Jurnal
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
620 JURTEL 16:2 (2011) TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20439196
Cover