UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Penggunaan penyisihan penghapusan aktiva produktif untuk perataan laba pada bank syariah di Indonesia = Utilization of loan loss provision for income smoothing on Islamic bank in Indonesia

Kemal Ardiansyah; Rofikoh Rokhim, supervisor; Maria Ulpah, examiner; Rizky Luxianto, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016)

 Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk melihat penggunaan Penyisihan Penghapusan Aktiva Produktif (PPAP) yang digunakan para manajer bank untuk melakukan perataan laba pada bank syariah di Indonesia pada periode 2008-2014. Hal ini dilakukan karena literatur-literatur mengenai perilaku penggunaan PPAP sebagai perataan laba pada bank syariah di berbagai negara hasilnya masih memiliki kecenderungan yang berbeda-beda.
Dengan menggunakan model regresi panel fixed effects, peneliti berhasil menemukan terdapat hubungan positif yang signifikan diantara PPAP dengan laba sebelum pajak dan cadangan yang merupakan proksi dari perataan laba (income smoothing) meskipun bank juga terbukti telah melakukan proses pencadangan yang baik melalui PPAP.

This research aims to see whether Islamic Bank use loan loss provision (LLP) for income smoothing in Indonesia using data from 2008 to 2014. The research is inspired by the mixed results about the utilization of LLP on Islamic Bank in many countries around the world.
Using random effects model, researcher finds that there is a significant positive relationship between LLP and earnings before tax and provision (EBTP) which used for the proxy of managerial income smoothing. Additional finding is that the non-performing loan (NPL) is significant affecting the LLP. Showing that one of the main function of LLP to mitigate credit risk is proven.

 File Digital: 1

Shelf
 S63882-Kemal ardiansyah .pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S63882
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xvi, 83 pages : illustration ; 29 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S63882 14-18-325626927 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20439892
Cover