Artikel Jurnal :: Kembali

Artikel Jurnal :: Kembali

Konsep dasar layanan bimbingan dan konseling di sekolah dasar

oleh Kaminudin Telaumbanua (Universitas Dharmawangsa, 2016)

 Abstrak

Penulisan makalah ini bertujuan untuk mengetahui konsep dasar layanan bimbingan dan konseling di sekolah dasar. Penulisan makalah ini menggunakan metode tinjauan literatur (library research). Dari pembahasan dapat disimpulkan bahwa bimbingan dan konseling merupakan suatu proses bantuan psikologis dan kemanusiaan secara ilmiah dan profesional yang dibekali oleh pembimbing kepada yang dibimbing (peserta didik) agar ia dapat berkembang secara optimal. Bimbingan dan konseling di SD dilaksanakan oleh guru kelas. Oleh karena itu peranan guru kelas dalam pelaksanaan kegiatan BK sangat penting dalam rangka mengefektifkan pencapaian tujuan pembelajaran yang dirumuskan. Peran guru dalam kegiatan BK, yaitu sebagai informator, organisator, motivator, director, inisiator,transmitter, fasilitator, mediator, dan evaluator.

 Metadata

Jenis Koleksi : Artikel Jurnal
No. Panggil : 330 MIWD 49 (2016)
Entri utama-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Jakarta: Universitas Dharmawangsa, 2016
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
ISSN : 18297463
Majalah/Jurnal : Majalah Ilmiah Warta Dharmawangsa
Volume : Ed. 49, Juli 2016: hal.196-211
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated
Tipe Carrier : volume (rdacerrier)
Akses Elektronik :
Institusi Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 4, R. Koleksi Jurnal
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
330 MIWD 49 (2016) 08-24-58216800 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20440845
Cover