Artikel Jurnal :: Kembali

Artikel Jurnal :: Kembali

Penerapan model pembelajaran matematika yang kooperatif di sekolah dasar dan sekolah lanjutan / Sadiana Lase

Lase, Sadiana; (Universitas Dharmawangsa, 2016)

 Abstrak

Penulisan makalah ini bertujuan untuk mengetahui penerapan model pembelajaran matematika yang kooperatif di sekolah dasar dan sekolah lanjutan. Penulisan makalah ini menggunakan metode tinjauan literatur (library research). Dari pembahasan dapat disimpulkan bahwa fokus pembelajaran kooperatif tidak saja tertumpu pada apa yang dilakukan peserta didik tetapi juga pada apa yang dipikirkan peserta didik selama aktivitas belajar berlangsung. Informasi yang ada pada kurikulum tidak ditransfer begitu saja oleh guru kepada peserta didik, tetapi peserta didik difasilitasi dan dimotivasi untuk berinteraksi dengan peserta didik lain dalam kelompok, dengan guru dan dengan bahan ajar secara optimal agar ia mampu mengkonstruksi pengetahuannya sendiri. Dari berbagai pertimbangan dan bukti empirik menunjukkan bahwa model pembelajaran kooperatif perlu diterapkan dalam pembelajaran di sekolah di berbagai tingkatan dan berbagai bidang studi, termasuk bidang studi matematika dan sains.

 Metadata

Jenis Koleksi : Artikel Jurnal
No. Panggil : 330 MIWD 48 (2016)
Entri utama-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Universitas Dharmawangsa, 2016
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
ISSN : 18297463
Majalah/Jurnal : Majalah Ilmiah Warta Dharmawangsa
Volume : Ed. 48, April 2016: Hal.126-141
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated
Tipe Carrier : volume (rdacerrier)
Akses Elektronik :
Institusi Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 4, R. Koleksi Jurnal
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
330 MIWD 48 (2016) TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20440877
Cover