ABSTRACTTujuan dari penelitian ini adalah mengetahui jenis kegiatan promosi yang dilakukan oleh UNIC Jakarta terhadap informasi yang dikelolanya. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode studi kasus. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan analisis dokumen. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa United Nations Information Centre telah melaksanakan kegiatan promosi dengan beberapa teknik yaitu penyelenggaraan open houses, pembuatan video, peringatan ulang tahun lembaga induknya, newsletter, adanya pemberitahuan layanan publik, adanya kerjasama dengan organisasi lainnya, dan tersedianya websites serta pemanfaatan media sosial. Akan tetapi, ditemukan bahwa UNIC Jakarta belum melakukan kegiatan promosi terhadap sumber informasi tercetak yang dimilikinya.Kata Kunci:Promosi, Pusat Informasi, UNIC Jakarta.
ABSTRACTTitle Promotional Activities In the United Nations Information Centre JakartaThis research discussed about promotion activities in the United Nations Information Centre Jakarta. This research is aimed to explain promotion activities of UNIC Jakarta about information that they have. This qualitative research conducted using case study method. The data collections are conducted through observation, interview, and document analysis. The result shows that UNIC Jakarta did promotion through some tecniques. The tecniques are open houses, video, the anniversary of their parent institutions, newsletter, public services, cooperation with other organizations, websites and utilizing social media. However, UNIC Jakarta found not carry out promotional activities of the printed resources.Keywords Promotion, Information Center, UNIC Jakarta.