UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Gambaran persaingan dan efek destruktif pelajar SMA di Korea Selatan dalam film Myeongwangseong = Depiction of competing and destructive effect of South Korean high school students in Myeongwangseong

Leony Husnul Khotimah; Tommy Christomy, supervisor; Euis Sulastri, examiner; Amelia Burhan, examiner ([Publisher not identified] , 2016)

 Abstrak

ABSTRAK
Penelitian ini mengkaji tema pada film Korea yang berjudul Myeongwangseong arahan sutradara Shin Suwon. Tema dikaji melalui konflik antartokoh yang ditunjukkan melalui adegan-adegan serta dialog-dialog yang diucapkan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode close reading dengan seluruh analisis yang merujuk pada teks dan pendekatan tema film yang difokuskan pada problem sosial. Temuan dari penelitian ini adalah bahwa film Myeongwangseong menggambarkan terdapat persaingan yang ketat dan menimbulkan efek destruktif dalam pendidikan Korea. Karya ini merupakan upaya sutradara untuk menggambarkan sekaligus mengkritik sistem pendidikan Korea.

ABSTRACT
This research examined the theme in Korean movie titled Myeongwangseong by Shin Suwon. The theme is examined by analyzing the conflict between the characters which is shown by scenes and dialogues. This research used close reading method by analyzing content of the text and focused in approaching film theme which focused on the idea of social problem. The result from the research is a strong competition and destructive effect in Korean education. This film is the director rsquo s attempt to show and criticized Korea rsquo s education system.

 File Digital: 1

Shelf
 S66424-Leony Husnul Khotimah.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S66424
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2016
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiv, 54 pages : illustration ; 23 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S66424 14-18-186080648 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20444054
Cover