UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Pemberdayaan remaja melalui program financial literacy (studi pada program perencanaan keuangan remaja oleh yayasan pengelolaan dan pengembangan keuangan masyarakat Indonesia di Ikatan Mahasiswa Bangka Jakarta Raya) = Youth empowerment through financial literacy program (studies at youth financial planning program by Yayasan pengelolaan dan pengembangan keuangan masyarakat Indonesia at Ikatan Mahasiswa Bangka Jakarta Raya) / Ika Nugraheni

Ika Nugraheni; Kania Saraswati Harisoesyanti, supervisor; Bambang Shergi Laksmono, examiner; Fitriyah, examiner; Arif Wibowo, examiner ([Publisher not identified] , 2017)

 Abstrak

ABSTRAK
Tesis ini membahas pemberdayaan remaja ISBA JAYA melalui program financial literacy yang dilakukan oleh PPKM Indonesia. Dengan pendekatan kualitatif, pengumpulan data melalui studi literatur, observasi serta wawancara informan dengan purposif sampling. Hasil penelitian ini menggambarkan proses pemberdayaan yang dilakukan oleh PPKM Indonesia, dimulai dari tahap persiapan hingga tahap pelaksanaan dan tahap monitoring dan evaluasi, bentuk keberdayaan dari remaja yang mengikuti kegiatan pelatihan dan pendampingan, yaitu adanya pemahaman remaja dan perubahan perilaku dalam hal ini menabung dan beberapa remaja yang kemudian membuka usaha/bisnis, serta faktor pendukung dan penghambat yang ada dari tahap awal persiapan hingga tahap akhir monitoring dan evaluasi .

ABSTRACT
This thesis discusses the youth empowerment through a financial literacy program which was be done by PPKM Indonesia at ISBA JAYA. This research used a qualitative approach with descriptive research. While collecting data using study literature, observation, in depth interview with purposive sampling technical. The result of this study show the process of empowerment by PPKM Indonesia, that are Preperation stage until monitoring and evaluation stage, youth empowerment forms who follow training activities is understanding and change behavior related saving money and some of participants youth opening a small business, and supportive and obstructive factors of financial literacy.

 File Digital: 1

Shelf
 T-Ika Nugraheni.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Membership
No. Panggil : T-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2017
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xiv, 233 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T-Pdf 15-18-344566133 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20446516
Cover