UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Analisis kepuasan konsumen terhadap angkutan pengumpan transjakarta (studi kasus koridor Pulo Gadung - Dukuh Atas 2) = Customer satisfaction analysis on feeder transit of transjakarta (a case study on corridor Pulo Gadung - Dukuh Atas 2) / Samuel Edy Mataram Simanjuntak

Simanjuntak, Samuel Edy Mataram; R. Jachrizal Sumabrata, supervisor; Alan Marino, supervisor; Sigit Pranowo Hadiwardoyo, examiner; Siregar, Martha Leni, examiner; Andyka Kusuma, examiner ([Publisher not identified] , 2016)

 Abstrak

ABSTRAK
Pada saat ini, kota Jakarta mempunyai transportasi massal seperti BRT Bus Rapid Transit Transjakarta. PT. Transpotasi Jakarta di bawah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta selalu berusaha untuk melakukan perbaikan layanan BRT Transjakarta untuk pelanggannya. Untuk mendukung sistem BRT, PT. Transportasi Jakarta menyediakan bus pengumpan Transjakarta. Bus pengumpan Transjakarta adalah bus yang dioperasikan untuk dapat mengangkut penumpang di luar jalur Bus Transjakarta dan terintegrasi ke halte-halte bus Transjakarta. Selain itu, angkutan umum yang lain juga dapat dijadikan sebagai pengumpan bus Transjakarta. Keberadaan angkutan umum ini sangat penting karena dapat menambah jumlah penumpang bus Transjakarta. Namun kondisi angkutan umum banyak yang mulai sudah tua dan kualitas pelayanannya menurun. Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Kepuasan konsumen sangat penting karena dapat mempengaruhi konsumen untuk menggunakan angkutan umum. Oleh karena itu dilakukan penelitian terhadap kualitas pelayanan angkutan pengumpan Transjakarta. Analisa PLS-SEM dilakukan untuk mengetahui kepuasan konsumen terhadap kualitas pelayananya. Hasil dari penelitian terhadap pengguna angkutan pengumpan Transjakarta di koridor 4 Pulo Gadung ndash; Dukuh Atas 2 adalah pengguna bus feeder Transjakarta sangat puas terhadap variabel pelayanan dan fasilitas angkutan. Untuk kendaraan bus sedang, pengguna angkutan sangat puas terhadap variabel informasi dan teknologi nya terutama pada informasi ketersediaan angkutan umumnya. Untuk bus kecil, pengguna angkutan sangat puas terhadap variabel keamanan dan keselamatan terutama pada rasa aman membawa barang.

ABSTRACT
Nowadays, the city of Jakarta has a mass transportation such as BRT Bus Rapid Transit Transjakarta. PT. Transportasi Jakarta under Government of Jakarta always trying to make improvements Transjakarta BRT services to its customers. To support the BRT system, PT. Transportasi Jakarta provides Transjakarta feeder buses. Transjakarta feeder buses are buses that operate for transporting passengers outside Transjakarta bus lanes and integrated into Transjakarta bus stops. IOther than that, other public transport can also be used as feeder of Transjakarta. The existence of public transport is very important because it can increase the number of Transjakarta bus passengers. But the condition of public transport began aging and service quality decreasing. Service quality affects customer satisfaction. Customer satisfaction is very important because it can influence consumers to use public transport. PLS SEM analysis was conducted to determine customer satisfaction with quality of service. Results from studies of feeder transport users in the corridors 4 Pulo Gadung Dukuh Atas 2 is Transjakarta feeder bus users are very satisfied with the service variable and transport facilities. For medium size bus, transport users are very satisfied with the information and technology variables mainly on the availability of public transport information. For a small bus, transport users are very satisfied with the safe and security variables mainly on security carrying goods.

 File Digital: 2

Shelf
 T47127-Samuel Edy Mataram Simanjuntak.pdf :: Unduh
 T47127-Samuel Edy Mataram Simanjuntak.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Membership
No. Panggil : T47127
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2016
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xviii, 85 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T47127 15-19-452225144 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20446652
Cover