UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Analisis sebab dan dampak dari information overload : studi kasus pada Martin Winterkorn terkait skandal hasil uji emisi gas buang perusahaan Volkswagen AG di Amerika Serikat tahun 2015 = Information overload causes and impact analysys case study on Martin Winterkorn related to Volkswagen AG diesel emissions tests scandal in USA on 2015

Sri Maharani; M. Didiek Madinendar Kusumo, supervisor (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016)

 Abstrak

ABSTRAK
Tulisan ini membahas tentang sebab dan dampak dari salah satu masalah di dalam arus informasi, yaitu information overload. Information overload adalah kondisi dimana seseorang kelebihan muatan informasi, sehingga mengakibatkan hilangnya kemampuan diri untuk mengambil keputusan, memproses informasi, dan menentukan prioritas pekerjaan Spira Burke, 2009 . Subjek analisis dalam tulisan ini adalah Martin Winterkorn, CEO Volkswagen AG, terkait skandal hasil uji emisi gas buang perusahaan Volkswagen AG di Amerika Serikat tahun 2015. Pemilihan subjek ini didasarkan pada besarnya dampak dari information overload pada tingkat CEO terhadap perusahaan, mulai dari kerugian finansial, reputasi, hingga kredibilitas. Tujuan utama dari tulisan ini adalah untuk mengetahui sebab dan dampak dari information overload pada Martin Winterkorn. Jenis tulisan ini adalah deskriptif, dengan menggunakan data sekunder yang berasal dari jurnal ilmiah, artikel di internet, dan penelitian terdahulu yang berkaitan dengan konsep information overload.

ABSTRACT
This paper analyzed about information overload, as one of information flow problems. Information overload describes an excess of information that results in the loss of ability to make decisions, process information, and prioritize tasks Spira Burke, 2009 . This paper stresses about Martin Winterkorn, CEO of Volkswagen AG, as the subject of the analysis. The selection of the subject is based on the fact that information overload on the CEO level have caused a huge impacts on the overall company, such as financial loss, and declining reputation and credibility. The main purpose of this paper is to know causes and impacts of information overload on Martin Winterkorn. Type of this paper is descriptive, by using secondary data from scholarly articles, online articles, and previous studies related to information overload concepts.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Sri Maharani.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Makalah dan Kertas Kerja
No. Panggil : MK-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 26 pages : illustration ; appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-pdf 10-19-351442234 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20446856
Cover