UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Aspek cerita rakyat dalam perilaku merawat diri konsumen = The fokltale aspect of consumer's grooming ritual

Ken Ratri Hayuningtyas; Dewi Chandra Kirana, supervisor (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016)

 Abstrak

ABSTRAK
Grooming ritual sebagai kegiatan yang dilakukan sehari-hari tidak hanya sekedar dilihat sebagai suatu perilaku menjaga kebersihan diri namun secara lebih dalam telah diasosiasikan dengan nilai-nilai dan mitos yang dipercaya oleh masyarakat dan individu pelakunya. Tulisan ini membahas analisa teks iklan berseri Pond rsquo;s Flawless White versi 7 Days to Love untuk melihat cara pelaku pemasaran mengasosiasikan produk dan menanamkan nilai transformasi dan keajaiban dari unsur cerita Cinderella serta mengaitkannya dalam penggunaan produk Pond rsquo;s dalam perilaku grooming secara masif. Hasilnya terlihat bahwa keseluruhan iklan tersebut merupakan bentuk penceritaan ulang dari kisah klasik Cinderella. Keberhasilan iklan ini menunjukkan bahwa pemahaman budaya bermanfaat untuk mengetahui berbagai fiksi yang dianggap penting oleh masyarakat dan hal itu dapat mempengaruhi keberhasilan suatu strategi pemasaran.

ABSTRACT
Grooming ritual as the activities carried out daily not just seen as a behavior to maintain personal hygiene, but more has been associated with the values and myths that are trusted by the community and the individuals themselves. This writting discusses the text analysis of ads Pond 39 s Flawless White 7 Days to Love version to see how marketers associate their products and instill the value of the transformation and the magic of Cinderella story elements as well as linking in the product use of grooming activity massively. The result shows that the whole ads are a form of retelling the classic story of Cinderella. The success of this ads show that cultural understanding is useful to know the variety of fiction that are considered important by the community and it can affect the success of a marketing strategy.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Ken Ratri Hayuningtyas.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Makalah dan Kertas Kerja
No. Panggil : MK-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 18 pages : illustration ; appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-pdf 10-19-990961977 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20446907
Cover