UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Gaya kepemimpinan di PT Latinusa, tbk pascaakuisisi oleh konsorsium Jepang = Leadership style in PT Latinusa tbk after acquisition by Japanese consortium

Shabrina Nurma Yunita; Ferry Rustam, supervisor (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2017)

 Abstrak

ABSTRAK
Jurnal ini membahas tentang gaya kepemimpinan orang Jepang di PT Latinusa, Tbk pascaakuisisi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kecenderungan gaya kepemimpinan orang Jepang di PT Latinusa, Tbk dari sudut pandang karyawan dengan mengeksplorasi relationship oriented dan task oriented. Penelitian dalam jurnal ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Untuk penelitian ini, data didapatkan dari penelitian lapangan survei terhadap responden dengan menggunakan kuesioner. Responden haruslah memenuhi kriteria penelitian, antara lain karyawan yang bekerja di PT Latinusa, Tbk pascaakuisisi oleh Konsorsium Jepang dengan minimal masa bakti satu tahun dan sering berinteraksi dengan atasan yang berkewarganegaraan Jepang. Dalam penelitian ini terdapat 40 responden yang memenuhi kriteria penelitian. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini adalah gaya kepemimpinan orang Jepang di PT Latinusa, Tbk cenderung berorientasi pada hubungan relationship-oriented . Hal ini serupa dengan penelitian yang dilakukan oleh Mujtaba dan Isomura 2012 yang mengatakan bahwa gaya kepemimpinan orang Jepang sangat berorientasi pada hubungan relationship-oriented .
ABSTRACT

This journal is about leadership style of the Japanese people in PT Latinusa, Tbk after acquisition. The purpose of this research is to find out the leadership tendencies of Japanese people in PT Latinusa, Tbk from the employees rsquo perception by exploring relationship oriented and task oriented. The research is quantitative descriptive. For this research, the data obtained from field research surveys by using questionnaire. Respondents must be appropriate with the criteria, such as employees who have worked at PT Latinusa, Tbk at least one year and often interacts with Japanese leaders. There were 40 respondents who appropriate with the research criteria. The result from this research is leadership style of the Japanese people in PT Latinusa, Tbk tend to be relationship oriented. This is similar with the research by Mujtaba and Isomura 2012 who found that Japanese leadership style is strongly relationship oriented.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Shabrina Nurma Yunita.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Makalah dan Kertas Kerja
No. Panggil : MK-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2017
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 16 pages : illustration
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-Pdf 10-19-049494684 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20446984
Cover