UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

The existential crisis of character Amy in Gone Girl film 2014 = Krisis eksistensialisme pada karakter Amy di film Gone Girl 2014

Elin Arum Sari; Melani Budianta, supervisor (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2017)

 Abstrak

ABSTRAK
Film Gone Girl ini mengisahkan tentang kehidupan seorang istri yang tidak puas yang bernama Amy yang setelah menghilang, berencana untuk menyalahkan suaminya sebagai pembunuh dari kematiannya. Didefinisikan sebagai gadis psikopat, Amy Dunne menjadi karakter yang kontroversial selama persejarahan film. Pada film ini, Amy mencoba untuk hidup sesuai dengan standar 39;Amazing Amy 39; yang tinggi dan cenderung untuk memanipulasi dirinya untuk menjadi seseorang yang semua orang inginkan, tapi pada saat yang bersamaan, dia menjalankan hidupnya dengan perlawanan terhadap dirinya sendiri. Dalam tulisan ini, penulis fokus pada eksplorasi tanda-tanda eksistensial krisis karakter Amy dalam film Gone Girl. Dengan menggunakan analisis klip dan dialog, studi ini akan menyelidiki pilihan Amy yang menyebabkan hilangnya Amy, dan studi ini akan menganalisis karakter Amy melalui pendekatan eksistensialisme. Untuk mencari tahu hal ini, penulis menggunakan pandangan Jean Paul Sartre terhadap eksistensialisme yang terdiri dari tiga konsep: Facticity atau Throwness, Bad Faith dan Subjectivism. Dari penemuan ini, dapat disimpulkan bahwa label 39;Amazing Amy 39; mengarah pada pengalaman eksistensial krisis pada Amy, dan hal itu menunjukkan ironi dan fluktuasi dalam menemukan eksistensialisme itu sendiri.
ABSTRACT

Gone Girl film tells about the life of a dissatisfied wife named Amy who once disappeared and schemed lots of fake plans to blame her husband as the murderer of her death. Being defined as a psychopathic girl, Amy Dunne becomes a controversial character through movie history. In the film, Amy tries to live up to the high standard of lsquo Amazing Amy rsquo and tends to manipulate herself to be the one that everyone wants, but at the same time, she lives her life with the resistance against her own self. In this paper, the author focuses on exploring the signs of existential crisis of the character of Amy in Gone Girl film. By using analyses of clips and dialogues, this study will investigate the nature of Amy rsquo s choices that causes Amy rsquo s disappearance, and it will also analyze the character of Amy through existentialism approach. In order to figure these out, the author uses Jean Paul Sartre rsquo s viewpoint of existentialism which is a round up of three concepts Facticity or Throwness, Bad Faith, and Subjectivism. From this finding, it can be concluded that the label of lsquo Amazing Amy rsquo leads to Amy rsquo s experience of existential crisis, and it shows the irony and fluctuation of finding the existentialism itself.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Elin Arum Sari.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Makalah dan Kertas Kerja
No. Panggil : MK-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2017
Bahasa : eng
Sumber Pengatalogan : LibUI eng rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 17 pages : illustration
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-Pdf 10-19-300257439 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20446992
Cover