UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Dampak perpindahan kepemimpinan Suriah dari Hafez Al-Asad ke Bashar Al-Asad (2000) = The impact of leadership transition Syria from Hafez al Asad to Bashar Al- Asad (2000)

Nurhasanah; Afdol Tharik Wastono, supervisor; Suranta, supervisor (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2017)

 Abstrak

ABSTRAK
Jurnal ini menguraikan pembahasan yang berkaitan dengan dampak perpindahan kepemimpinan Suriah dari Hafez al-Asad ke Bashar al-Asad 2000. Karakter kepemimpinan dan kepribadian Hafez al-Asad merupakan beberapa alasan yang mengubah Suriah menjadi negara yang lebih baik. Hal ini ditunjukkan melalui besarnya pengaruh kebijakan oleh Hafez al-Asad bagi negara dan masyarakat. Metode penulisan yang digunakan dalam jurnal ilmiah ini adalah penulisan deskriptif, di mana penulis menjelaskannya berdasarkan penjelasan dengan melakukan pendekatan analisis konteks terhadap jurnal atau sumber yang berkaitan dengan perpindahan kepemimpinan 2000.
Hasil hipotesa yang telah berhasil ditemukan adalah pada masa kepemimpinan Hafez, anggota kepemimpinan masih diduduki oleh kelompok Sunni, karena Suriah sebagian besar dari kelompok Sunni, dan motif dari perpindahan kekuasaan merupakan murni politik dinasti karena awalnya diturunkan kepada Rif 39;at, akan tetapi diganti oleh Basil yang kemudian meninggal dalam kecelakaan dan keputusan akhirnya adalah Bashar, maka dilantiklah Bashar menjadi presiden. Akhir pembahasan dari penulisan ini bahwa ketika Bashar al-Asad menjabat sebagai presiden banyak kebijakan Hafez yang diubah, salah satunya anggota kepemerintahan didominasi oleh kelompok Alawi serta kesejahteraan yang diberikan pemerintah tidak merata hanya dirasakan oleh golongan Alawi atau yang dekat dengan pihak pemerintahan saja.

ABSTRACT
This journal outlining the discussions relating the impact of leadership transition Syria from Hafez al Asad to Bashar al Asad in 2000. The leadership character and personality of Hafez al Asad are some of the reason that changyria into a better country. It was showed by the big influence of his policies toward the country and society. The methodology of this scientific journal is descriptive writing, by explaining the case with context analysis approach based on journal or other sources which related with the leadership transition in 2000.
The hypothesis that has been obtained for now, is in the leadership of Hafez, member of Syria governanve was still occupied by a Sunni group, because the majority of Syrian are Sunni, and the real motives of this transition period was a political dynasty as originally handed down to Rif 39 at, but was replaced by Basil which has passed away in an accident, and the final decision passed to Bashar, thus in the end, Bashar was inducted as a new president of Syria. The last part of this paper analysisis, when Bashar al Asad has served as president, many of Hafez policies were changed, one of it was the goverment member are mostly dominated by Alawi 39 s group and the public welfare that provided by the governmnet are uneven, thus only the Alawi 39 s group or people that close to Alawi and the government who get the attention.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Nurhasanah.pdf :: Unduh

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Makalah dan Kertas Kerja
No. Panggil : MK-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2017
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 22 pages : illustration ; appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI. Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-pdf 10-19-589416216 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20447017
Cover