UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Praktek kerja profesi di Rumah Sakit Anak dan Bunda Harapan Kita periode 18 Juli-27 Agustus 2016 = Internship at Anak dan Bunda Harapan Kita Hospital period July 18th August 27th 2016

Putri Komala Sari; Neta Serian Hadiati, supervisor; Santi Purna Sari, supervisor (Fakultas Farmasi Universitas Indonesia, 2017)

 Abstrak

Praktek kerja profesi di Rumah Sakit Anak dan Bunda Harapan Kita Periode 18 Juli ndash; 27 Agustus tahun 2016 bertujuan untuk memahami peran, tugas, dan tanggung jawab Apoteker di Rumah Sakit sesuai dengan perundangan dan etika pelayanan farmasi pada khususnya dan pelayanan kesehatan pada umumnya. Memiliki wawasan, pengetahuan, dan pengalaman praktis untuk melakukan praktek pelayanan kefarmasian. Memahami gambaran nyata permasalahan praktek kefarmasian dan penyelesaian dalam pengembangan pratek kefarmasian di rumah sakit. Praktek kerja profesi ini juga ditunjang dengan tugas khusus yaitu Analisis Kajian Resep BPJS Rawat Jalan RSAB Harapan Kita dan Kesesuaian Obat dengan Formularium Nasional Periode 25 ndash; 29 Juli 2016. Tujuan dari tugas khusus ini adalah untuk menganalisis kelengkapan resep yang ditulis oleh dokter di RSAB Harapan Kita dan membandingkan kesesuaian obat yang dituliskan dalam resep, jumlah yang diberikan, dan batasan penggunaan berdasarkan Formularium Nasional.

The aims of internship at Rumah Sakit Anak dan Bunda Harapan Kita period 18 July ndash 27 August 2016 are to understand the roles, duties, and responsibilities clinical pharmacist in hospital according to regulations and ethics in particular pharmaceutical care and health care in general. Having insight, knowledge, skill, and practical experience for doing pharmaceutical care in hospital. Having an example about pharmaceutical care problem and learning strategies that can implemented in pharmaceutical care development. In this internship also have a special assignment to analize assesment outpatient BPJS's prescription and drugs compliance with National Formulary period 25 ndash 29 July 2016.. The aims of special assignment are to analyze the completeness of prescription written by doctors at RSAB Harapan Kita and comparing the suitability of the prescribed drugs with National Formulary.

 File Digital: 1

Shelf
 PR-Putri Komala Sari-Praktek kerja.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tugas Akhir
No. Panggil : PR-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Farmasi Universitas Indonesia, 2017
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : x, 41 pages : illustration + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
PR-pdf 16-18-231062552 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20447720
Cover