Artikel Jurnal :: Kembali

Artikel Jurnal :: Kembali

Indonesian teachers? and students? preferences for error correction / Sisilia S. Halimi

Sisilia Setiawati Halimi; (University of Indonesia, Faculty of Humanities, 2008)

 Abstrak

Walaupun hasil penelitian menunjukkan bahwa manfaat koreksi kesalahan pada
tulisan siswa bertentangan satu dengan yang lain, pengajar bahasa tidak dapat
berhenti mengoreksi kesalahan-keslahan karena siswa sendiri menginginkan
pengajar mengoreksi kesalahan-kesalahan mereka (Walz 1982). Masalahnya
adalah harapan siswa kerap kali berbeda dengan keyakinan pengajar tentang
koreksi kesalahan (Diab 2006). Kajian ini ingin mengetahui keinginan para
mahasiswa dan pengajar di Universitas di Indonesia tentang koreksi kesalahan
tulisan mahasiswa. Sebuah kuesioner yang disusun berdasarkan kuesioner
yang digunakan Leki (1991) dan kuesioner yang digunakan Diab (2006)
digunakan untuk mengetahui keinginan pengajar dan mahasiswa tentang
teknik koreksi dan keyakinan mereka tentang koreksi kesalahan tulisan yang
effektif. Kuesioner ini dibagikan kepada mahasiswa dan pengajar di Indonesia.
Jawaban pengajar dibandingkan dengan jawaban mahasiswa. Bila pengajar dan
mahasiswa memahami tujuan dari teknik koreksi kesalahan tertentu dan setuju
dengan penggunaannya, koreksi kesalahan diyakini akan sangat bermanfaat.
Berdasarkan hasil kajian ini, beberapa implikasi bagi pengajaran bahasa di kelas
dibahas.

 Metadata

Jenis Koleksi : Artikel Jurnal
No. Panggil : pdf
Entri utama-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: University of Indonesia, Faculty of Humanities, 2008
Sumber Pengatalogan : LibUI eng rda
ISSN : 24076899
Majalah/Jurnal : Wacana Jurnal Ilmu Pengetahuan Budaya
Volume : vol. 10, No. 1, 2008: Hal. 50 - 71
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Akses Elektronik : http://wacana.ui.ac.id/index.php/wjhi/article/view/178/166
Institusi Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi :
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
pdf 03-17-313231693 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20450328
Cover