ABSTRAKTujuan
Penulisan karya akhir dengan tema? Analisa Positioning PT. Asuransi Asta Buana di
Segmen Broker Asuransi? mempunyai tujuan sebagai berikut:
1. Menganalisa positioning perusahaan di enam target pasar yang sudah berjalan dan
melihat bagaimana strategi pemasaran diterapkan.Hasil dan analisa ini
dibandingkan dengan teori-teori yang ada dan mengamati peluang yang terjadi
mengenai kemungkinan kenaikan premi asuransi apabila strategi pemasaran di
rekayasa ulang.
2. Memberikan masukan kepada manajemen PT. Asuransi Astra Buana mengenai
situasi persaingan yang terjadi di segmen broker asuransi khususnya yang menjadi
target pasar pemasarannya.
Tema
Penulisan karya akhir ini mengambil tema ?Analisa Positioning PT. Asuransi Astra
Buana di Seginen Pasar Broker Asuransi?
Permasalahan
Pertumbuhan premi yang tcrjadi di segmen broker asuransi PT. Asuransi Astra Buana
temyata belum dapat mencapai pangsa pasar yang diharapkan oleh manajemen.
Pendekatan
Pembahasan karya akhir ini mengambil metode Deskriptif dengan pendekatan Riset
Korelasi dimana pendekatan Deskrìptif akan membantu pemabaman mengenai situasi
yang sedang berlangsung pada saat analisa ini dilakukan dan memeriksa sebab-sebab yang
rnenyebabkan situasi ¡tu dapat terjadi
Hasil Analisa
Hasil analisa dari penulisan karya akiir ini berupa rekayasa ulang pemilihan target pasar
yang membantu perusahaan mereposisi kembali kualitas pelayanan dan menetapkan
strategi pemasaran yang baru.
Implikasi
Implikasi dan hash analisa karya akhir ini adalah ditingkatkannya peran scrt& sctiap
tingkatan manajemen terutama dalam usaha memperbaiki spesifikasi teknis asuransi yang
menunjang PoSitiomng di segmen broker.