UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Analisis perilaku pengambilan keputusan konsumen muslim dalam memilih transaksi perbankan pada bank syariah = Behavior analysis of moslem consumer decision making in banking transaction in islamic banks

Palupi, Aprilia Ratna; Henry Faisal Noor, supervisor; Eduard Lukman, examiner; Eriyanto, examiner; Sari Monik Agustin, examiner ([Publisher not identified] , 2017)

 Abstrak

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang perilaku konsumen Muslim
dalam mengambil keputusan saat memilih transaksi perbankan di bank syariah.
Selain itu penelitian ini juga dilakukan untuk mengetahui peran pesan komunikasi
yang disampaikan otoritas kepada masyarakat terkait perbankan syariah.
Penelitian berfokus pada hal yang mempengaruhi perilaku konsumen, penggerak
kesuksesan dalam hubungan marketers dan customers, tingkatan dalam proses
keputusan pembelian, serta kategorisasi sosok konsumen muslim di Indonesia.
Dari hasil penelitian diketahui bahwa perilaku konsumen masih banyak
dipengaruhi oleh faktor budaya dan faktor pribadi, namun faktor sosial sudah
tidak menjadi pengaruh utama. Dalam memilih bank untuk bertransaksi,
konsumen Muslim telah terbagi dalam beberapa kategori: aphatist, rationalist,
conformist, atau universalist. Dalam pengembangan industri perbankan syariah di
Indonesia, konsumen Muslim menyatakan bahwa otoritas masih memegang peran
penting dalam penyampaian pesan komunikasi kepada masyarakat, dan harus
dapat memilih dan menggunakan channel media yang tepat untuk
menyampaikannya.

ABSTRACT
This research aims to find out the behavior of Moslem consumers when making
decisions in choosing Islamic banking transactions. In addition, this research is
also conducted to determine the role of communication messages submitted from
authority to public related to Islamic banking. This research focuses on what
affects consumer behavior, driving success in marketers and customers
relationships, levels in the purchasing decision process, and the categorization of
Moslem consumers in Indonesia. The results of research found that consumer
behavior is influenced by cultural and personal factors, but social factors have not
become the main influence. In choosing banking transaction, Muslim consumers
have fallen into several categories, which are: aphatist, rationalist, conformist, or
universalist. In the development of Islamic banking industry in Indonesia, Muslim
consumers claim that authority still plays an important role in communicating the
communication messages to the public, and must be able to choose and use
appropriate media channels to deliver it.

 File Digital: 1

Shelf
 T47773-Aprilia Ratna Palupi.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Membership
No. Panggil : T47773
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2017
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiv, 110 pages : illustration ; 30 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T47773 15-17-253986245 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20454710
Cover