UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Condosat sebagai skema dalam meningkatkan nilai bisnis satelit = Increasing satellite business value through condosat

Noveisza Insyiah; Sugeng Purwanto, supervisor; Mochamad Muslich, supervisor; Rofikoh Rokhim, examiner (Universitas Indonesia, 2017)

 Abstrak

Desain satelit yang tertuang dalam filing yang ada saat ini sudah merata di setiap slot orbit, hal ini menjadi penghambat bagi perusahaan untuk menambah slot dan frekuensi yang bebas interferensi, ditambah lagi dengan mahalnya investasi dalam pembangunan satelit baru menjadi faktor penting dalam pengembangan bisnis satelit. Melihat kondisi ini dimana PT. Telkom sudah tidak memiliki kesempatan untuk meluncurkan satelit baru karena sudah tidak mempunyai filing orbit satelit kosong, salah satu cara untuk meluncurkan satelit baru agar dapat meningkatkan pasar satelit di Indonesia adalah dengan jalan melakukan partnership mencari mitra operator satelit yang mempunyai hak filing orbit yang belum terpakai dengan jalan melakukan Skema Condosat.Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan menggunakan Skema Condosat menaikkan nilai NPV, IRR dan payback periods jika dibandingkan tanpa melakukan kerjasama dengan mitra manapun. Berdasarkan parameter tersebut maka dapat dilihat bahwa investasi dengan melakukan skema Condosat dapat meningkatkan nilai bisnis satelit dan layak untuk dilanjutkan.

Satellite designs contained in the current filings are equally distributed in each orbital slot, this is being an obstacle for company to add slots and frequency with interference free, coupled with the high investment in new satellite development being an important factor of satellite business. Seeing this condition where PT.Telkom has no opportunity to launch a new satellite because it does not have an empty satellite orbit filing, one way to launch a new satellite in order to improve the satellite market in Indonesia is to conduct a partnership to find a satellite operator partner who has unused filing orbit using Condosat Scheme.The results from analysis showed that using Condosat Scheme could Increased NPV, IRR and Payback Period if we compared it without cooperating with any partners. Based on these parameters, it can be seen that investment by conducting Condosat Scheme can increasing the value of satellite business and deserve to be continued.

 File Digital: 1

Shelf
 T-Noveisza Insyiah, author.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Kata Kunci

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Membership
No. Panggil : T-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Universitas Indonesia, 2017
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xi, 58 pages : illustration; 30cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T-Pdf 15-20-627259478 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20455732
Cover