UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Hubungan antara kebutuhan berprestasi dan perilaku pencarian umpan balik pada mahasiswa pengusaha = The relationship between need for achievement and feedback seeking behavior of entrepreneur college students

Nurin Amalia Hamid; Pratiwi Widyasari, supervisor; Eka Gatari, examiner; Wuri Prasetya, examiner (Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2017)

 Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk melihat hubungan antara kebutuhan berprestasi dan perilaku pencarian umpan balik pada mahasiswa pengusaha. Partisipan dalam penelitian ini merupakan mahasiswa pengusaha dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia berjumlah 100 orang dan telah memiliki profit stabil dalam nominal tertentu. Kebutuhan berprestasi diukur dengan menggunakan alat ukur yang dikembangkan oleh Steers dan Braunstein yaitu Manifest Needs Questionnaire MNQ. Sementara itu perilaku pencarian umpan balik diukur dengan menggunakan alat ukur yang dikembangkan oleh Gong, Wang, Huang, dan Cheung yaitu Feedback Seeking Measures FSM. Hasil penelitian menunjukkan kebutuhan berprestasi berhubungan signifikan dengan perilaku pencarian umpan balik self negative, self positive, other negative, dan other positive.

This study was conducted to examine the correlation between need for achievement and feedback seeking behavior of entrepreneur college students. The participant of this study were 100 Indonesia's entrepreneur college students that have stable profit in a certain nominal. Need for achievementwas measured using Steers and Braunstein's Manifest Needs Questionnaire MNQ. Meanwhile, Feedback Seeking Behavior was measured using Gong, Wang, Huang, and Cheung's Feedback Seeking Measures FSM. The results indicated there was significant correlation between need for achievement and feedback seeking behavior self negative, self positive, other negative, and other positive .

 File Digital: 1

Shelf
 S67977-Nurin Amalia Hamid.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S67977
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2017
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 57 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S67977 14-19-632274565 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20456381
Cover