UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Analysis of relationship between CSR performance and financial value added = Analisis hubungan performa CSR dan financial value added

Gabriel Edson; Ratna Wardhani, supervisor; Dyah Setyaningrum, examiner; Dahlia Sari, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017)

 Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh CSR Performance terhadap Financial Value Added FVA , pengaruh Corporate Governance CG pada FVA, dan pengaruh CG sebagai variabel moderasi dalam hubungan antara CSR Performance dan FVA. Penelitian ini juga bertujuan untuk melihat hubungan antara perusahaan yang memiliki tingkat CSR Performance tinggi dan FVA yang tinggi. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dan menerbitkan Sustainability Report antara tahun 2011-2015. Uji statistik regresi berganda digunakan dalam penelitian ini untuk melihat kecenderungan antara CSR Performance dan FVA. Hasil pengujian menunjukkan bahwa tingkat CSR Performance dan Corporate Governance memiliki pengaruh positif signifikan terhadap FVA pada tahun yang sama maupun pada tahun selanjutnya. Pengujian juga menunjukkan bahwa CG sebagai variabel moderasi tidak memiliki pengaruh terhadap hubungan CSR Performance dan FVA secara signifkan pada tahun yang sama dan selanjutnya.

This study aims to analyze the impact of CSR Performance to Financial Value Added FVA . This study also aims to analyze the relationship between the CSRPerformance, Corporate Governance as moderating variable, and the FVA.Sample used in this study are companies listed on the Indonesia Stock Exchangeand issuing Sustainability Report and Annual Report between the year 2011 2015.Multiple regressions used in this study to look at the influence between CSRPerformance and FVA. The results show that the CSR Performance and CorporateGovernance have significant positive effect on FVA in the same year and insubsequent years. However, the Corporate Governance as moderating variablemay not affect the relationship between CSR Performance and FVA.

 File Digital: 1

Shelf
 S67552-Gabriel Edson.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S67552
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
Bahasa : eng
Sumber Pengatalogan : LibUI eng rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiv, 66 pages : illustration ; 30 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S67552 14-19-375555978 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20457798
Cover