UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Pengelolaan koleksi multimedia di Perpustakaan Universitas Indonesia = Management of multimedia collection in the Library of University of Indonesia

Iwan Muhadhan; Arie Nugraha, supervisor; Tamara Adriani Susetyo-Salim, examiner; Laely Wahyuli, examiner ([Publisher not identified] , 2016)

 Abstrak

ABSTRAK
Skripsi ini berfokus pada pengelolaan koleksi multimedia di Pepustakaan Universitas Indonesia. Masalah yang dikaji adalah pengelolaan koleksi multimedia mulai dari pengembangan koleksi, pengadaan, pengolahan, penyimpanan dan layanan. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Subjek penelitian ini adalah pihak pengelola Perpustakaan Universitas Indonesia yang memahami topik penelitian ini. Objek dalam penelitian ini adalah pengelolaan koleksi multimedia di Perpustakaan Universitas Indonesia. Metode pengumpulan data yang dilakukan yaitu observasi, wawancara, dan analisis dokumen. Hasil dari penelitian pengelolaan koleksi multimedia di Perpustakaan Universitas Indonesia, yaitu pengelolaan koleksi multimedia tidak memiliki kebijakan secara khusus untuk mengatur koleksi multimedia. Terlihat dari tidak adanya pengaturan dalam melakukan pengadaan koleksi multimedia. Pengolahan sudah sangat baik dengan melakukan pengolahan ulang seluruh koleksi multimedia dengan pedoman yang baku. Penyimpanan dan pelayanan kurang baik, terhambat tidak adanya ruang di Perpustakaan Universitas Indonesia untuk menyimpan maupun melayankan koleksi multimedia.

ABSTRACT
The study is about the management of multimedia collection in the library of University of Indonesia. Problems of study are collection developmet, aquisition, processing, retention, and to service. The research approach is qualitative research. Methods of data collection are observation, interview, and document analysis. The result of the research management of multimedia collection in the library of University of Indonesia, in terms of multimedia collection management, does not have a policy specifically managing multimedia collection. Seen from the lack of regulation in multimedia collection development. Processing has been very good to do a re cataloging the entire multimedia collection with firm standards. Retention and to service are not good, hampered by the lack of space at the Library of University of Indonesia as the provision of multimedia collection.

 File Digital: 1

Shelf
 S69319-Iwan Muhadhan.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S69319
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2016
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xv, 69 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S69319 14-19-571112390 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20457886
Cover