UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Pengembangan koleksi di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kebumen = Collection development in Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kebumen

Kurniadi Subekti; Margareta Aulia Rachman, supervisor; Luki Wijayanti; Ari Nugraha, examiner; Riva Delviatma, examiner ([Publisher not identified] , 2017)

 Abstrak

ABSTRAK
Penelitian ini membahas mengenai kebijakan pengembangan koleksi yang ada di Disarpus Kabupaten Kebumen serta penerapannya mulai dari proses analisis komunitas, kebijakan seleksi, seleksi, pengadaan, penyiangan, dan evaluasi koleksi. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode studi kasus. Metode pengambilan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan analisis dokumen. Informan dalam penelitian ini adalah seorang Kepala Seksi Layanan dan Pengembangan Koleksi, dua Staf Pustakawan pada bidangnya, dan tiga pemustaka. Peneliti menyimpulkan bahwa Disarpus Kabupaten Kebumen tidak memiliki kebijakan pengembangan koleksi tertulis. Hal ini menyebabkan proses pengembangan koleksi bisa disimpulkan berjalan dengan buruk. Proses pengembangan koleksi dilakukan tanpa memperhatikan kebutuhan pengguna perpustakaan.

ABSTRACT
This study discusses the development policy of the existing collection in Disarpus Kebumen Regency and its application starting from the process of community analysis, selection policy, selection, procurement, weeding, and evaluation of the collection. This research include qualitative research with case study method. Methods of data collection used in this study are observation, interview, and document analysis. The informans in this study are a Section Head of Service and Collection Development, two Librarian Staff in his field, and three users. The result that Disarpus Kebumen Regency does not have a written collection development policy. This causes the collection development process to be concluded to run poorly. The collection development process takes place regardless of the needs of library users.

 File Digital: 2

Shelf
 S69820-Kurniadi Subekti .pdf :: Unduh
 S69820-Kurniadi Subekti .pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S69820
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2017
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiv, 56 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S69820 14-19-396311391 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20457915
Cover