UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Credit control melalui Islamic equity financing dan kaitannya dengan interkoneksi lembaga keuangan di Indonesia = Credit control through Islamic equity financing and its relationship with interconnection across financial institution in Indonesia

Dhea Rizky Amelia; Yusuf Wibisono, supervisor; Muhammad Budi Prasetyo, examiner; Tika Arundina Aswin, examiner ([Publisher not identified] , 2017)

 Abstrak

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk melihat pertumbuhan kredit dan financing berlebih dari bank konvensional dan bank islam di Indonesia. Dengan menggunakan metode HP Filter dan penentuan threshold 1.75, terlihat keduanya mengalami fenomena kredit booms pada periode krisis, dan cenderung berperilaku prosiklikal. Lebih lanjut, untuk mengetahui penyebaran risiko, penelitian ini juga menguji interkoneksi antar lembaga keuangan di Indonesia dengan metode VAR. Secara empiris, hasil pengujian menunjukkan adanya bidirectional causality antara pasar modal dan pertumbuhan ekonomi, serta terdapat one way causality dari pertumbuhan ekonomi dan pasar modal terhadap bank Islam dan bank konvensional. Dari hasil estimasi, dapat disimpulkan bahwa equity financing dari bank Islam dan pasar modal belum optimal secara inheren berperan sebagai kontrol kredit yang berlebih di Indonesia.

ABSTRACT

This study aims to examine excess financing and credit growth from conventional and islamic banks in Indonesia. Using HP Filter method and 1.75 threshold determination, both variables experience credit boom during crisis and indicate a procyclicality behavior. Further, this research also attempts to find interconnection between financial institutions in Indonesia using VAR model. Empirical result shows a bidirectional causality between economic growth and capital market whilst one way causality is found from economic growth and capital market into Islamic and conventional banks. In conclusion, equity financing system adapted in Islamic banks and capital market have not inherently control the excess credit in Indonesia.

 File Digital: 1

Shelf
 S69202-Dhea rizky amelia .pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S69202
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2017
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xv, 107 pages : illustration ; 29 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S69202 14-19-842736891 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20458023
Cover